Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Perdana Menteri Shahbaz tiba di London untuk menghadiri penobatan Raja Charles III – Dunia

Perdana Menteri Shahbaz tiba di London untuk menghadiri penobatan Raja Charles III – Dunia

Perdana Menteri Shahbaz Sharif tiba di London pada hari Rabu untuk menghadiri penobatan Raja Charles III dan Pertemuan Kepala Pemerintahan Persemakmuran – pertemuan dua tahunan para pemimpin pemerintahan dari semua negara Persemakmuran.

Setibanya di London, Perdana Menteri Shahbaz disambut oleh Komisaris Tinggi Pakistan untuk Inggris Raya Moazzam Ahmed Khan dan Perwakilan Khusus Menteri Luar Negeri Inggris David Gordon Macleod.

Sebuah tweet di akun Twitternya mengatakan bahwa selama kunjungannya, perdana menteri akan mengadakan pembicaraan bilateral dengan para pemimpin dunia lainnya dan bertemu dengan ketua Liga Muslim Pakistan-Nawaz Nawaz Sharif.

Perdana Menteri Shahbaz berangkat ke Inggris hari ini dan sebelum pergi, dia memuji hubungan Pakistan dengan Inggris.

Dia mengatakan dalam tweet di Twitter bahwa hubungan antara kedua negara “berakar pada sejarah bersama dan ikatan multifaset yang telah tumbuh lebih kuat selama beberapa dekade.”

“Raja Inggris dan keluarga kerajaan adalah teman baik Pakistan,” tambahnya.

Penobatan Raja Charles III

Charles, 74, belum menjadi raja Ratu Elizabeth meninggal tahun lalu di bulan September. Menurut tradisi kerajaan, penobatan raja Inggris berlangsung beberapa bulan kemudian, setelah berkabung nasional dan persiapan ekstensif.

Penobatan Raja Charles III akan berlangsung di Westminster Abbey di London pada 6 Mei. Kepala negara dari seluruh dunia, termasuk Irlandia, Prancis, Spanyol, Belgia, Jepang, Hongaria, dan Australia, diharapkan menghadiri acara tersebut.

Perdana Menteri Shahbaz bertemu Raja Charles III tahun lalu di London dan menyampaikan belasungkawa atas kematian Ratu Elizabeth.

READ  Peluncuran vertikal Storm Coaster di Dubai memecahkan Rekor Dunia Guinness