Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Peretasan tidur sederhana ini dapat membantu melepaskan lebih banyak kekuatan otak: belajar

Peretasan tidur sederhana ini dapat membantu melepaskan lebih banyak kekuatan otak: belajar

kesehatan

28 Februari 2023 | 13:37

Jika Anda kesulitan untuk beristirahat setelah tidur, Anda dapat memanfaatkan aksesori pengunci ini.

Mengenakan masker mata saat Anda tidur akan membantu Anda merasa lebih waspada keesokan harinya, menurut sebuah penelitian yang diterbitkan di Jurnal Tidur.

Para peneliti telah menemukan bahwa peretasan sederhana untuk memblokir cahaya sebanyak mungkin akan meningkatkan kewaspadaan orang yang tidur keesokan harinya.

Sumber cahaya sekitar yang dapat berperan termasuk elektronik, sinar matahari, atau lampu jalan.

Para ahli dari Universitas Cardiff melakukan dua rangkaian percobaan yang melibatkan total 124 sukarelawan berusia antara 18 dan 35 tahun, meminta mereka memakai masker mata untuk tidur selama beberapa malam, diikuti dengan jumlah malam yang sama tanpa masker. Peserta juga diinstruksikan untuk membuat buku harian tidur untuk mencatat pengalaman mereka dengan dan tanpa masker dan untuk menyelesaikan pekerjaan di rumah mereka – memastikan bahwa hasilnya mencerminkan skenario tidur yang realistis.

Para peneliti di Universitas Cardiff mengatakan bahwa memakai penutup mata saat tidur akan membantu Anda merasa lebih terjaga keesokan harinya.
Getty Images / Westend61

Setelah percobaan, para peserta melakukan tiga tes berbeda setelah bangun tidur untuk mengukur kekuatan otak. Mereka mengungkapkan bahwa orang tampil lebih baik dalam latihan kognitif dan waktu reaksi selama seminggu mereka memakai masker mata.

Namun, penutup mata tidak berpengaruh pada tes ketiga ujian pembelajaran keterampilan motorik.

Selain itu, hasil penelitian menunjukkan tidak ada perbedaan jumlah atau kualitas tidur saat memakai penutup mata dibandingkan dengan tidak tidur; Hanya efek positif pada grogi yang diamati pada hari berikutnya.

kata penulis studi Viviana Greco, seorang mahasiswa PhD di Cardiff dalam situasi saat ini Bahwa memakai penutup mata bisa menjadi “solusi efektif dan murah” untuk meningkatkan kewaspadaan dan performa kerja.

READ  Para ilmuwan telah berhasil menumbuhkan tanaman di tanah bulan: NPR

“Implikasi dari temuan kami penting untuk banyak tugas diurnal seperti mengendarai mobil atau konteks pendidikan atau budaya yang memerlukan pembelajaran,” kata Greco. PsyPost.

Penulis studi Viviana Greco menggambarkan penggunaan masker mata sebagai “solusi yang efektif dan murah” untuk kewaspadaan di hari berikutnya.
Getty Images/Onoki

Tim berhipotesis bahwa masker membantu orang yang tidur menghabiskan lebih banyak waktu di tahap tidur terdalam, juga disebut sebagai tidur gelombang lambat, yang dianggap penting untuk memproses informasi baru dan memperkuat ingatan.

Para peneliti mencatat bahwa riasan mata mungkin sangat bermanfaat selama musim panas ketika matahari terbit paling cepat jam 4 pagi.

“Sebagai ilmuwan tidur, kami memahami pentingnya tidur yang cukup, dan bangun jam 4 pagi setiap hari bukanlah hal yang ideal,” kata Greco, yang terinspirasi untuk memulai penelitian setelah pindah ke rumah tanpa daun jendela.


Muat lebih banyak…




https://nypost.com/2023/02/28/this-simple-sleep-hack-can-help-unlock-gictures-brain-power-study/?utm_source=url_sitebuttons&utm_medium=site%20buttons&utm_campaign=site%20buttons

Salin URL berbagi