Februari 26, 2021

Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Peringatan. Lahirlah “diplomasi vaksin” yang dipandang sebagai alat untuk memajukan kepentingan nasional

Tahun lalu, Rusia dan China mengembangkan kebijakan sentral hubungan diplomatik dari distribusi masker dan peralatan pelindung ke negara-negara yang terkena dampak parah. Sekarang, kedua negara tampaknya memiliki pendekatan serupa terhadap vaksin.

Agate DeMaris, direktur prakiraan global untuk Economist Intelligence Unit, mengatakan kepada CNBC bahwa Rusia, China dan, pada tingkat yang lebih rendah, India bertaruh bahwa mereka akan memberikan vaksin Kovit ke negara berkembang atau berpenghasilan rendah untuk meningkatkan minat mereka.

“Rusia dan China telah melakukan ini sejak lama … terutama di negara berkembang. Mereka percaya bahwa kekuatan tradisional Barat telah menjauh dari negara-negara ini,” kata DeMaris. “Dulu, meski masih sama, kami telah melihat China meluncurkan inisiatif Belt and Road. Kami telah melihat Rusia melakukan banyak hal, terutama dengan pembangkit listrik tenaga nuklir di Timur Tengah. Diplomasi vaksin adalah batu bata baru di seluruh dunia. Rumah upaya mereka untuk memperkuat posisi global mereka. ”

DeMaris mengatakan strategi itu akan memperkuat Rusia dan mengarah pada kehadiran jangka panjang China di seluruh dunia, menambahkan bahwa pentingnya vaksinasi bagi warga akan mencegah mereka menahan tekanan diplomatik di masa depan.

Masalah bagi Moskow dan Beijing, bagaimanapun, adalah bahwa ada kemungkinan besar bahwa keduanya tidak akan membesar-besarkan, tambah DeMaris.

Vaksin Sputnik V Rusia dan vaksin Sinoform dan Sinovac China telah mulai dikirim ke seluruh dunia. Sebanyak 26 negara telah menyetujui vaksin Rusia, termasuk Argentina, Hongaria, Tunisia dan Turkmenistan, dan daftar pelanggan untuk vaksin China tersebut meliputi Brasil, Indonesia, Thailand, dan Uni Emirat Arab.

Untuk berita terpenting hari ini, disiarkan langsung dan disampaikan secara merata, LIKE Halaman Facebook kami!

READ  Saldo COVID terkini

Ikuti Mediafox di Instagram Lihat gambar dan cerita menarik dari seluruh dunia!

Konten situs web www.mediafax.ro dirancang untuk informasi pribadi Anda dan hanya digunakan. Ini Terlarang MEDIAFAX menerbitkan ulang konten situs ini jika tidak ada kesepakatan. Untuk mendapatkan kesepakatan ini, silakan hubungi kami di [email protected]