SINDOBatam

Hattrick+

Jungkir Balik+

Peringati HPN, Model Cilik Berlenggak bak Wartawati

  • Reporter:
  • Minggu, 17 Februari 2019 | 17:53
  • Dibaca : 144 kali
Peringati HPN, Model Cilik Berlenggak bak Wartawati

LINGGA – Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) di Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau, berlangsung meriah. Beragam perlombaan sukses digelar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lingga di halaman Gedung Nasional Dabo Singkep Minggu, (17/2/2019).

Acara yang dimulai pada pukul 07.30 tersebut diawali dengan perlombaan fashion show yang di ikuti 110 peserta terdiri dari beragam tingkatan seperti TK dan SD yang umurnya tidak lebih dari 10 tahun.

Dalam acara ini beragam gaya ditampilkan model cilik, termasuk gaya ala wartawati dengan kamera menggantung di leher.

Gaya tersebut memang menjadi salah satu kategori, peserta bebas memilih gaya pewarta media cetak, daring, juga TV.

“Tujuan kegiatan ini ingin memeriahkan HPN bersama seluruh komponen masyarakat di Kabupaten Lingga, sebab pers tanpa dukungan dan partisipasi aktif masyarakat kurang bernilai apa-apa,” kata Ketua Pelaksana Peringatan HPN di Lingga, Jamariken Tambunan.

Selain kegiatan fashion show,  panitia juga mengadakan lomba mewarnai, tingkat TK dan SD yang berlangsung di dalam Gedung Nasional Dabo Singkep, dengan jumlah peserta 46 anak yang terdiri dari peserta putri dan putra.

Dia berharap melalui penyelenggaran ini akan terbangun kebersamaan bersama warga. Bagi Jamariken, peranan pers dalam masyarakat demokrasi, merupakan salah satu sarana bagi warga untuk mengeluarkan pikiran dan pendapatnya. Apalagi peran keduanya memiliki peranan penting dalam negara demokrasi.

“Pers yang bebas dan bertanggung jawab memegang peranan penting dalam masyarakat demokratis dan itu merupakan salah satu unsur bagi negara dan pemerintahan yang demokratis,” ujarnya.

Pihaknya berterima kasih kepada para Guru SD, Tk, yang sudah menyempatkan diri untuk mengikutsertakan para anak muridnya, dalam memeriahkan HPN 2019 ini.

“Insya Allah kegiatan yang kami gelar ini berkat hasil gotong royong rekan rekan awak media,dan juga kerja sama Polres Lingga,  Akari Ceq Conon, Kejaksaan, Pemkab Lingga, dan kerjasama dengan berbagai elemen masyarakat. Dan kami berharap kegiatan yang kami gelar memberikan manfaat bagi masyarakat,” ujarnya.

Selain perlombaan fashion show dan menguwarnai,  kegiatan ini juga diisi dengan Pembacaan Puisi, dan penampilan Nasyid Acapella dari pondok pesantren.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com