Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Peringkat miliarder. Elon memiliki lebih banyak uang daripada Gates dan Buffett bersama

Elon Musk saat ini adalah orang terkaya di dunia. Kekayaan CEO Tesla dan pemilik SpaceX ini setara dengan kekayaan Bill Gates dan Warren Buffett. Dia adalah dua terakhir di bagian atas daftar orang terkaya di dunia.

Menurut Bloomberg Billionaires Index, yang diterbitkan Jumat, Musk, CEO pembuat mobil listrik Tesla dan pemilik pembuat kedirgantaraan SpaceX, membuka rekor orang terkaya dengan kekayaan bersih $236 miliar.

Peringkat Miliarder Bloomberg

Pendiri Microsoft Bill Gates menempati posisi keempat ($ 130 miliar), dan Warren Buffett, investor pasar saham yang menjalankan Berkshire Hathaway, menutup sepuluh besar ($ 103 miliar).

Musk memberi jalan, antara lain, kepala Amazon Jeff Bezos (197 miliar), kedua di Bloomberg Billionaires Index, dan ketiga (hanya Prancis dalam sepuluh besar) Bernard Arnault – 164 miliar.

Seperti yang dicatat CNBC, Musk telah menambahkan lebih dari $60 miliar ke kekayaannya tahun ini berkat kinerja saham Tesla yang kuat, serta penjualan saham SpaceX baru-baru ini yang memberi nilai perusahaan sebesar $100 miliar. Kesepakatan SpaceX menambahkan $ 11 miliar ke kekayaan bersih Musk.

Elon Musk dan badan amal

Jelas, Gates dan Buffett akan jauh lebih dekat dengan Musk dalam kekayaan jika bukan karena filantropi mereka. Keduanya telah menyumbangkan puluhan miliar dolar untuk amal dalam beberapa tahun terakhir, sementara Musk telah dikritik karena tidak menyumbangkan lebih banyak dari kekayaannya yang besar, CNBC mencatat.

Seperti yang ditambahkan stasiun, Musk sebelumnya mengatakan dia lebih suka tetap anonim saat menyumbangkan uang. Awal tahun ini, dia meminta pengguna Twitter untuk “mengkritik” cara dia bisa menyediakan dana.

CNBC melaporkan bahwa tahun ini Musk berjanji untuk memotong portofolionya sebesar $150 juta – termasuk hadiah $100 juta dalam kompetisi untuk mengembangkan teknologi terobosan yang mengubah emisi karbon dioksida menjadi produk konsumen. Menurut layanan berita teknologi “Recode”, jumlah ini lebih besar dari semua sumbangan amal yang dilakukan oleh jutawan sejauh ini.

Nonton tvN24 online di tvN24 GO >>>

Sumber gambar utama: perjuangan saham

READ  Keuntungan besar bagi bank AS - Bankier.pl