Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Perjanjian Apple dengan pengembang

Pada tahun 2019, gugatan class action diajukan terhadap Apple oleh sekelompok pengembang aplikasi yang tersedia di App Store. Mereka menuduh raksasa teknologi itu memberlakukan larangan ilegal untuk menghubungi pelanggan aplikasi mereka, termasuk melalui alamat email agregat, dan menggunakan posisi pasar yang dominan untuk membebankan komisi tinggi atas keuntungan.

Apple telah berkolaborasi dengan pengembang aplikasi di App Store

Berdasarkan perjanjian pengadilan, Apple setuju untuk mengizinkan pengembang menggunakan metode selain miliknya untuk berkomunikasi dengan pelanggan (mis., email, dan juga akan memperluas kemampuan menawarkan pembelian dalam aplikasi dan di luar aplikasi. Namun, perusahaan tidak memberikan opsi kepada pengembang aplikasi untuk menanggapi komentar dan peringkat di Apple Podcast atau App Store.

Komisi pengembang atas penghasilan juga tetap rendah – mereka yang berpenghasilan kurang dari $1 juta per tahun masih akan membayar tarif 15%, lebih tinggi dari komisi 30%.

Perusahaan telah berjanji untuk membuat dana $ 100 juta, dari mana ia akan membayar ganti rugi kepada pengembang untuk menyelesaikan gugatan.

Apple juga berkomitmen untuk lebih transparan — ini akan menghasilkan laporan transparansi aplikasi tahunan berdasarkan data dari App Store.

READ  Vaksinasi tanpa registrasi di Bydgoszcz. Antrean panjang pelamar [zdjęcia]