Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Perjuangan Kelas di Prancis 2: Di Bawah Sampul Komedi…Film militan sejati tentang hidup bersama – Berita Sinema

Ditayangkan malam ini di France 2, ‘Class Struggle’, dibawakan oleh duet luar biasa Edward Baer dan Leila Behti, adalah komedi yang sangat indah ditambah dengan meditasi sejati tentang keragaman sosial dan hidup bersama.

Carrie Productions – Gambar Konten Buatan Pengguna – Studio Orange – Cinema France 2 – CHAOCORP Productions – Gambar Lingkup 4

Beberapa hari sebelum awal tahun ajaran, pada tanggal 29 Agustus France 2 menyiarkan komedi yang indah dengan topik, perjuangan kelas. Dipakai oleh duo Edward Baer dan Laila Bakhti dan ditandatangani oleh Michel Leclerc, film ini menampilkan kehidupan keluarga pasangan Sophia dan Paul.

Dia adalah seorang pengacara ulung keturunan Afrika Utara yang dibesarkan di kota terdekat. Dia, seorang drummer punk rock dan heartthrob, memupuk kurangnya ambisi yang menuntut rasa hormat! Seperti semua orang tua, mereka menginginkan yang terbaik untuk putra mereka Corentin, seorang siswa di Sekolah Dasar Jean Jaures di lingkungan itu.

Namun ketika semua temannya putus dari Sekolah Umum Yayasan Katolik St. Benediktus, Corentin merasa kesepian. Bagaimana Anda tetap setia pada sekolah Republik ketika anak Anda tidak ingin menginjakkan kaki di sana lagi? Sophia dan Paul, terjebak di antara nilai-nilai patriarki dan ketakutan mereka, akan melihat pasangan itu diuji “perjuangan kelas” yang parah.

Ini trailer filmnya lagi.

Di balik lapisan komedi yang mampu mengundang gelak tawa, Michel Leclerc juga menawarkan refleksi politik yang sebenarnya tentang keragaman sosial di sekolah umum dan sekuler, dan tentang hidup bersama di pinggiran kota, sambil tetap berhati-hati – dan ini adalah salah satu keberhasilannya – dari setiap penilaian moral.

Sejujurnya, skrip perjuangan kelas Saya dilahirkan dalam situasi yang benar-benar dialami oleh Michel Leclerc dan penulis skenario Baya Kassemi. “Seperti Sophia dan Paul, kami tinggal di Bagnolet, selama sepuluh tahun, di sebuah rumah kecil dengan taman, dan kemudian putra kami mulai memiliki masalah di sekolah, yang menjerumuskan kami ke dalam penderitaan besar, dilema yang intim. Saat itu tahun 2015, di waktu Charlie, di sekolah yang sama Jean Jaures di mana dia memfilmkan pelajaran La Lutte des” Film ini dirilis pada tahun 2019.

READ  'Aku merasa tidak enak'

film aktif

Jika pendalaman kontradiksi kiri adalah konstan dalam karya Michel Leclerc, seperti yang kita lihat dengan Le Nom des gens dan Télé Gaucho, sutradara juga nyaman dengan ide membuat film. Ini adalah topik yang sering diangkat dalam diskusi politik. Yang masih menjadi ladang ranjau nyata bagi semua Menteri Pendidikan Nasional…

Ini benar di Prancis […] Ada sekolah negeri yang miskin dan ada sekolah negeri yang kaya dan tampaknya sangat tidak wajar bagi kami bahwa sekolah-sekolah di beberapa lingkungan yang kurang beruntung runtuh karena tidak ada anggaran untuk memperbaikinya” Mulailah sesuatu yang sangat menarik Wawancara dengan Daily Movies, April 2019.

“Apakah ini benar-benar masalah sarana dalam hal kualitas pengajaran?” Wartawan itu bertanya padanya. “Menurut saya, apapun sekolahnya, selalu ada orang yang mengerjakan tugasnya dengan baik dan ada orang yang kurang baik… Tetapi di sisi lain, tugas menjadi sulit karena masalah materi, karena masalah ketegangan. di sekolah, karena masalah kurangnya keragaman di sekolah dan semua itu dapat menimbulkan banyak masalah di tingkat guru dan banyak ketegangan.” Leclerc menjelaskan.

perjuangan kelas Jadi, dalam dua hal, kesenangan tetapi juga serius yang Anda temukan malam ini di Prancis 2.