Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Perkiraan tutupan awan untuk gerhana cincin pada tahun 2023

Perkiraan tutupan awan untuk gerhana cincin pada tahun 2023

Ia memainkan

  • Gerhana matahari cincin total pada hari Sabtu dimulai di Oregon pada pukul 09:13 PDT dan berakhir di Texas selatan pada pukul 12:03 siang CDT.
  • Texas dan Utah bagian selatan bisa menjadi wilayah pengamatan utama gerhana matahari cincin total.
  • Tutupan awan dapat menghalangi pandangan gerhana sebagian di wilayah Barat Tengah dan Timur.

Gerhana matahari cincin pada hari Sabtu akan terlihat setidaknya sebagian di 48 negara bagian terbawah, namun tutupan awan bisa menjadi masalah di beberapa bagian negara bagi mereka yang ingin memakai kacamata gerhana untuk melihatnya.

Berikut jadwal terjadinya gerhana cincin pada hari Sabtu: Jalur yang disebut Cincin Api di Amerika Serikat dimulai di Oregon pada pukul 09.13 PDT, atau 12.13 EDT. Kemudian akan bergerak ke tenggara melalui bagian timur laut California, Nevada utara, Utah selatan, Arizona timur laut, Colorado barat daya, New Mexico, dan bagian barat dan selatan Texas, dan akan berakhir pada 12:03 EDT, atau 13:03. EDT. .

Semakin jauh Anda berada di salah satu arah, semakin sedikit yang bisa Anda lihat. NASA memiliki peta interaktif Ini dapat memberi tahu Anda kapan tepatnya Anda akan melihat gerhana di lokasi Anda, seperti apa gerhana yang Anda harapkan, dan berapa lama.

(Lagi: Semua detail tentang gerhana cincin)

Jalur gerhana cincin total tampak melalui pita hitam dari Oregon hingga Texas.

Berikut kondisi wilayah sepanjang jalur gerhana matahari cincin total: Tutupan awan mungkin menutupi langit di beberapa bagian Oregon, Nevada utara, dan California timur laut. Mungkin ada periode matahari dan awan tinggi di seluruh New Mexico, termasuk Albuquerque.

READ  Rocket Labs meluncurkan kubus NASA Tropics

Di sisi lain, tampaknya sebagian besar Texas dan Utah selatan bisa menjadi lokasi yang baik bagi mereka yang berjalan sepanjang jalan setapak.

Peta di bawah menunjukkan ketebalan tutupan awan di seluruh Amerika Serikat pada pukul 9 pagi PDT, atau 12 siang EDT, tepat sebelum gerhana dimulai.

gambar

Prakiraan tutupan awan

(Grafik menunjukkan persentase langit yang dapat tertutup awan.)

Berikut perkiraan gerhana matahari cincin parsial di wilayah Amerika Serikat lainnya: Tutupan awan dapat menghalangi visibilitas di sebagian besar wilayah Barat Tengah dan Timur Laut, serta sebagian wilayah Tenggara dan Barat Laut.

Daerah yang terbentang dari Lembah Mississippi bagian bawah hingga Dataran Selatan, serta Nevada bagian selatan, California bagian selatan, dan sebagian Arizona, mungkin dapat melihat pemandangan gerhana sebagian dengan cukup jelas.

Peta di bawah menunjukkan ketebalan tutupan awan di seluruh Amerika Serikat pada pukul 12 siang EDT, atau 1 siang EDT, tepat sebelum gerhana berakhir.

gambar

Prakiraan tutupan awan

(Grafik menunjukkan persentase langit yang dapat tertutup awan.)

Sangat penting untuk melindungi mata Anda. Tidak seorang pun boleh melihat langsung ke matahari, begitu pula gerhana. Para ahli merekomendasikan penggunaan kacamata atau pemandangan khusus. Pastikan itu berasal dari sumber yang memiliki reputasi baik dan memenuhi standar keamanan untuk melihat matahari.

(Lagi: Apa yang perlu diketahui tentang kacamata gerhana)

Chris Dolce Dia telah menjadi ahli meteorologi senior di Weather.com selama lebih dari 10 tahun setelah memulai karirnya dengan The Weather Channel di awal tahun 2000-an.

Misi jurnalistik utama Weather Company adalah melaporkan berita cuaca terkini, lingkungan hidup, dan pentingnya sains dalam kehidupan kita. Kisah ini tidak mewakili posisi perusahaan induk kami, IBM.