Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Pernahkah Anda menemukan kehidupan di Mars? Penjelajah ini sedang dalam perjalanan untuk menemukan petunjuk

Pertama kali saya memata-matai Mars, tampak seperti bintang merah di tengah lautan lautan putih yang berkilauan. Itu adalah momen yang mengejutkan, ketika saya memikirkan banyak pesawat ruang angkasa yang telah dikirim manusia melintasi jutaan mil untuk mengunjungi tetangga planet kita.

Dan minggu ini, armada robot yang sedang menjelajahi Mars mengungkapkan lebih banyak lagi rahasianya.

Mars mungkin bukan tempat untuk membesarkan anak-anak Anda, tetapi ini adalah taman bermain yang sesungguhnya bagi penjelajah NASA yang ulet, helikopter kreativitas, dan pendarat InSight.

Kreativitas baru-baru ini terjun ke dalam lubang dan terbang di atas medan kasar untuk penerbangan terpanjang dan tercepat sebagai pramuka – dan Saya mengambil gambar fitur geologi yang sangat menarik Mereka mengubah arah penelitian ilmiah untuk penjelajah yang gigih.
Tim Perseverance juga membagikan beberapa catatan penting pertama yang dibuat rover minggu ini – termasuk Batuan yang sangat aneh yang dapat berisi bukti kehidupan mikroba purba, jika berada di permukaan Mars. Percy akan mengumpulkan sampel pertamanya dari Mars dalam dua minggu ke depan, dan itu akan menjadi salah satu dari lusinan sampel yang akan dikembalikan ke Bumi pada misi masa depan.
Dan dalam preseden yang menarik, pendarat tetap InSight telah mengungkapkan interior misterius Mars, berkat itu Penemuan gempa bumi Mars yang membantu para ilmuwan melihat ke dalam planet.

kami adalah keluarga

Cendekiawan Renaisans Leonardo da Vinci disebutkan dan dikaitkan dengan banyak hal – Termasuk sekarang 14 cucuMenurut penelitian baru.

Ini adalah penemuan yang menarik, karena Leonardo tidak diketahui memiliki anak. Tetapi para peneliti melacak garis keturunannya dengan cara lain.

Sejarawan berharap untuk menggunakan informasi ini untuk memahami lebih lanjut tentang kejeniusan Leonardo dan mendapatkan wawasan tentang kesehatannya, termasuk Apakah dia memiliki kondisi mata yang langka atau tidak.

Arkeologi

NS Kupu-kupu biru terakhir Xerces berkibar di udara Pada awal empat puluhan. Sebagai serangga pertama di Amerika Utara yang punah karena ulah manusia, serangga ini menjadi simbol konservasi serangga.

Serangga bersayap mutiara ini hidup di bukit pasir pantai di sepanjang San Francisco dan pertama kali diidentifikasi oleh para ilmuwan pada tahun 1852. Tetapi manusia menghancurkan habitat mereka.

Ini adalah pengingat yang nyata di tengah apa yang disebut banyak sarjana “kiamat serangga“Dengan spesies yang menurun di seluruh dunia. Mereka mungkin tidak seindah kupu-kupu biru Xerces, tetapi serangga lebih penting bagi kehidupan kita daripada yang disadari kebanyakan orang.”

Kekuatan alam

Kebakaran hutan yang berkobar di Amerika Serikat bagian barat sangat buruk sehingga kebakaran tersebut benar-benar menciptakan cuaca mereka sendiri dan Asap bisa terlihat dari luar angkasa.
Kebakaran ini bukan hanya menjadi perhatian di Barat. Kabut asap membentang di seluruh Amerika Serikat, Menyebabkan kualitas udara yang buruk di Pantai Timur.
Formasi langka menyerupai awan jamur terlihat di atas api. Menjulang awan pyrocumulus ini di atas abu dan asap dari kebakaran hutan yang mengamuk dan Itu bisa dilihat bermil-mil.
Dan bukan hanya Amerika Serikat yang menghadapi beban kebakaran dahsyat yang dipicu oleh krisis iklim. Kebakaran hutan berkobar di seluruh dunia, Bahkan di kota terdingin di dunia.

di sekitar alam semesta

Gambar ini menunjukkan sistem planet yang berjarak 400 tahun cahaya dan masih terbentuk.

Ini mungkin terlihat seperti cincin api yang menyala, tetapi ini adalah gambar sebenarnya dari sistem planet yang masih memasak 400 tahun cahaya jauhnya, diambil oleh Teleskop Atacama Large Millimeter/submillimeter di Chili.

Dua planet mirip Jupiter mengorbit sebuah bintang, tetapi Para astronom memata-matai piringan yang membentuk bulan Di sekitar salah satu planet – ini adalah pertama kalinya mereka melihat sesuatu seperti ini.

Disk di sekitar planet ini 500 kali lebih besar dari cincin masif di sekitar Saturnus.

READ  SpaceX untuk mendobrak batas pamungkas dalam penggunaan kembali dengan peluncuran Pertahanan Nasional

Para ilmuwan berencana untuk memantau sistem ini untuk mengamati planet, dan bahkan mungkin bulan, terbentuk dan tumbuh.

rasa ingin tahu

Lebih banyak intrik sebelum Anda pergi:

– Virus tidak dikenal yang berasal dari 15.000 tahun yang lalu ditemukan dalam sampel es yang diambil dari gletser di Dataran Tinggi Tibet – dan Mereka tidak seperti apa pun yang pernah dilihat para ilmuwan sebelumnya.
– Temui Wally Funk, 80-an yang pernah mengikuti program Women in Space NASA, tetapi dia he Kehilangan kesempatan untuk terbang – sampai sekarang. dan itu adalah Lalu bagaimana Setelah dua miliarder melakukan perjalanan cepat ke bintang-bintang.
Bagi kakatua liar, membuka tong sampah bukanlah hal yang mudah. Tetapi di Australia, ia memiliki anggota dengan tipe tertentu Mereka saling mengajari cara melakukannya. Sisa, siapa saja?
Seperti apa yang Anda baca? Oh, tapi masih ada lagi. Daftar disini Untuk menerima edisi berikutnya dari Wonder Theory di kotak masuk Anda, dipersembahkan oleh penulis CNN Space and Science Ashley Strickland, yang menemukan keajaiban di planet-planet di luar tata surya kita dan penemuan-penemuan dari dunia kuno.