Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Pertandingan Olimpiade: “Peri” Rayssa Leal berseluncur di Brasil dan Tony Hawk

Setelah memenangkan medali perak di Olimpiade Tokyo, skater berusia 13 tahun Risa Leal menaklukkan Brasil.

Leal bukan hanya topik pembicaraan di komunitas skater. Tokoh-tokoh dari dunia olahraga dan di luar merayakan remaja kreatif.

“Dahulu kala ada seorang gadis yang mencintai skateboard-nya dan bermimpi. Beginilah kisah dongeng yang sebenarnya dimulai yang membuat semua orang Brasil tersenyum hari ini. Risa, kamu membuatku bangga. Kamu benar-benar ‘peri’ yang membuat kami berpikir bahwa bahkan mimpi yang paling sulit pun bisa menjadi kenyataan,” tulis legenda sepak bola Brasil Pele.

Lil, lebih dikenal sebagai “Fadinha”, menjadi terkenal pada tahun 2015 pada usia tujuh tahun dengan sebuah video di mana ia melakukan trik luar biasa dengan berpakaian seperti peri pirus. Ini adalah nama panggilannya sejak itu. Legenda skateboard Amerika Tony Hawk berbagi video dengan “sepatu dongeng” di Twitter.

Salah satu simpatisan atas sekarang di antara pesepakbola lain Richarlison. “The Giant Risa,” tulis pemain profesional Everton dan Olimpiade Brasil itu di Twitter Senin pagi.

“Risa yang terhormat, Anda adalah seorang legenda,” tweet YouTuber terkenal Philip Netto. Penyanyi Britta Gil, putri musisi Tropicalismo terkenal dan mantan Menteri Kebudayaan Gilberto Gil, menulis: “Terima kasih, Risa, karena membuatku menangis karena emosi!!!!”. “Peri sejati, dengan gigitan dan keanggunan dan banyak dan banyak bakat.”

Raisa Leal memenangkan medali perak dalam kompetisi skateboard wanita pertama di Tokyo di belakang Momiji Nishiya dari Jepang yang berusia 13 tahun. Ini menjadikannya atlet termuda dalam sejarah Brasil yang berpartisipasi di dalamnya permainan Olimpik Berdiri di podium.

Di Ariake Sports Park, para skater harus menyelesaikan dua ronde selama 45 detik dan mendemonstrasikan lima trik di lintasan rintangan, yang masing-masing dievaluasi secara individual. Skateboard dimasukkan dalam program Olimpiade untuk pertama kalinya di Olimpiade Tokyo. Dalam disiplin jalanan, Kelvin Hoefler dari Brasil telah memenangkan medali perak di pemutaran perdana Olimpiade olahraga muda tersebut.

READ  WRC: Thierry Neuville berharap bisa 'cepat' di Reli Estonia yang dimulai malam ini

© dpa-infocom, dpa: 210726-99-543192 / 3 (dpa)

pesan globoesporte

Richarlison tweeted

Felipe Netto tweeted

Britta Gill tweeted

UOL .pesan

Tony Hawk tweeted