Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Perubahan Abbedagge ke tim AS: Schalke mengklaim pengembalian dana $ 1 juta untuk atlet eSports

“Obaidaj” mengubah tim Amerika
Schalk melambaikan jutaan penyelamatan eSports

Berbeda dengan Bundesliga, divisi esports Schalke 04 lebih sukses. Begitu sukses sehingga dengan Felix Braun ia meninggalkan salah satu pemain LoL Royal Blues terbaik dengan biaya transfer yang tinggi. Semua pihak mendapatkan keuntungan dari kesepakatan tersebut.

Ketika para pemain FC Schalke 04 tersandung ke divisi dua, divisi esports Royal Blues sekarang harus menerima sedikit peredam – namun, gaji mereka dibayar sesuai. Pemain League of Legends Felix Brown, yang dijuluki “Abbedagge”, telah berubah menjadi 100 Tim Pencuri Amerika dengan segera. Menurut surat kabar “Bild”, Schalke seharusnya menerima biaya transfer hingga satu juta euro.

Kontrak Brown yang berusia 21 tahun akan habis pada musim panas. Di klub barunya, pemain Jerman itu juga akan menerima rekor gaji tahunan sebesar 600.000 euro. Schalke 04, kepala divisi esports Tim Reichert, menggambarkan perubahan itu sebagai peluang unik bagi Brown, yang sekaligus mencerminkan filosofi seluruh klub. Di masa lalu, Schalke selalu memperjuangkan pesepakbola muda yang kelak akan menjadi salah satu yang terbaik di dunia dan akan membebankan biaya transfer yang tinggi. Ini sekarang juga terjadi di arena esports. Sebagai penerus Brown, asosiasi tersebut mengandalkan solusi internal. Elias Bezrekin, 18 tahun, akan menggantikan Brown.

Berbeda dengan divisi Bundesliga, olahraga virtual sangat sukses di Schalke 04. Bukan simulasi sepak bola FIFA, tetapi tim di sekitar game strategi terkenal di dunia “League of Legends” (LoL) membentuk inti dari game tersebut. Kuintet internasional secara teratur memenangkan kejuaraan nasional dan berpartisipasi dalam turnamen Liga Legenda Eropa (LEC) bersama sembilan tim lainnya. Dengan ratusan ribu penonton langsung di YouTube dan Twitch, turnamen ini mewakili Liga Champions di LoL dan mengikat sponsor top seperti Coca-Cola dan American Express.

Seperti dalam kasus turnamen profesional yang besar dan kuat secara finansial di Amerika Serikat, partisipasi dilakukan dengan waralaba. Lisensi berbagi harus dibeli. Dan ini bukan kesenangan yang murah. Schalke dibayar untuk masuk pada 2018 Delapan juta euro, Jangkauan LEC yang terus berkembang membuat perizinan menjadi lebih mahal saat ini. Reichert mengatakan kepada ntv.de pada bulan Februari, “Lisensi ini jelas jauh lebih berharga daripada yang kami investasikan semula. Tetapi jumlahnya hanya spekulasi saat ini. Negosiasi yang akan datang akan menunjukkan hal itu.” Koran PrancistimNilainya diperkirakan mencapai 20 juta euro. Keputusan tentang kemungkinan penjualan akan jatuh tempo pada bulan Juni.

READ  A Day in the Water oleh Félix Auger-Aliassime