Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Perubahan arah: Superman baru keluar

Menurut penerbit Jim Lee, dia tidak bisa “lebih bangga”. Dia mencatat bahwa Superman sedang dalam proses mendefinisikan kembali identitas seksualnya dalam komik, sementara pada saat yang sama mengungkapkan “rahasia keluarga” dalam serial TV. Selain itu, Jon Kent telah berurusan selama beberapa minggu dengan segala macam masalah sosial yang sebelumnya bukan bagian dari tanggung jawab Superman: ia berkampanye untuk pengungsi, mencegah pembantaian sekolah dan memadamkan kebakaran yang disebabkan oleh perubahan iklim.

Batuman menyerah menjadi tentara

Homoseksualitas baru-baru ini menjadi populer di banyak komik cetak: Marvel mengumumkan pada bulan Agustus bahwa pendamping muda Batman, Tim “Robin” Drake Dalam episode “Urban Legends” Dia bertemu seorang pria berkencan – hasilnya tidak pasti. 15 tahun setelah Batman, ia menjadi karakter non-heteroseksual pertama dalam keluarga “Batman”. Batwoman meninggalkan militer pada sitkom 2006 karena dia tidak ingin menyembunyikan perilaku lesbiannya. Sementara itu, dalam film Aquaman, seorang pria kulit hitam gay membuktikan dirinya sebagai pahlawan pemberani, dan Captain America juga seharusnya memberikan pakaian kerjanya kepada penerus gay. Di bioskop, tentu saja, pemasar komik hebat muncul Menurut surat kabar Inggris The Guardian, Lebih konservatif dalam hal kepribadian homoseksual.

Pada 1950-an, psikiater memperingatkan Batman

Bagaimanapun, tidak ada alasan untuk takut akan intervensi psikiater kali ini, seperti yang terjadi pada tahun 1954, ketika direktur klinik kelahiran Jerman Friedrich Wertham dari New York memperingatkan dalam bukunya yang terkenal “Seducing the Innocent” menurut “New York Times “. Melawan Batman dan Robin menjadi ‘impian gay yang menjadi kenyataan hidup bersama.’ Hal ini menyebabkan sidang di Kongres AS dua tahun kemudian. Anggota parlemen kemudian memutuskan untuk membuat ‘Comic Code Authority’ yang harus menetapkan dan memantau standar komik. Ini pengekangan tidak berakhir Kecuali pada tahun 2011 ketika semua penerbit besar pergi.

READ  Ayo menari: Penari terkenal ini berhasil mencapai final

Pahlawan komik gay pertama, Northstar, memulai debutnya pada tahun 1992, dan New York Times berkomentar pada saat itu sebagai “tanda selamat datang dari perubahan sosial.”