Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Perubahan gaji, perlindungan yang lebih besar bagi pembeli rumah dan kredit pajak baru. Berikut adalah perubahan mulai 1 Juli.

  • Perubahan signifikan dalam pajak, dipimpin oleh pengurangan pajak penghasilan pribadi dari 17% menjadi 12%. Kami menunggumu mulai hari Jumat
  • Perubahan ini seharusnya sudah terasa dalam gaji bulan Juli
  • Perubahan juga akan mempengaruhi hukum pengembang, yaitu untuk lebih melindungi pembeli apartemen
  • Mulai 1 Juli, kantor pajak akan mendapatkan lebih banyak hak untuk melihat rekening orang Polandia
  • Anda dapat menemukan lebih banyak informasi ini di beranda Onet

Juli akan menjadi bulan yang panas, bukan hanya karena suhu di luar jendela. Bulan ini mulai berlaku, antara lain, amandemen sistem Polandia. Proyek perintis PiS, yang diumumkan sebagai reformasi pajak besar yang bertujuan untuk mengurangi pembatasan pada gubernur kita, ternyata penuh dengan kesalahan yang ingin mulai diperbaiki oleh pemerintah mulai Juli.

Namun, ada banyak perubahan di depan. Paramedis akan mendapatkan gaji yang lebih tinggi, pembeli apartemen dari pengembang akan mendapatkan jaminan baru untuk uang mereka, dan ini bukan akhir.

Menghapus pembebasan pajak untuk kelas menengah

Amandemen kesepakatan Polandia memberikan likuidasi salah satu perubahan paling kontroversial yang telah berlaku sejak Januari 2022 – bantuan untuk kelas menengah. Pengecualian dihitung secara otomatis setelah batas pendapatan tertentu terlampaui. Namun, wajib pajak dapat mengajukan permohonan kepada pemberi kerja untuk tidak membebankannya setiap bulan.

Per Juli, penerapan pembebasan pajak telah berhenti, tetapi pemerintah menjamin bahwa orang-orang yang penyelesaiannya dengan pengecualian kelas menengah akan menjadi lebih menguntungkan daripada penyelesaian menurut mekanisme baru, akan mendapatkan pengembalian selisih dari kantor pajak. antara pajak yang terutang dan pajak yang dihitung dengan menggunakan apa yang disebut tunjangan untuk kelas menengah.

Pengurangan lubang dari 17 menjadi 12 persen.

Per 1 Juli, pemerintah telah memutuskan untuk mengurangi pajak penghasilan dari 17 menjadi 12 persen. Pengurangan akan diterapkan pada wajib pajak dalam skala pajak: pensiunan, pensiunan, karyawan, kontraktor, dan pengusaha. – Dengan jumlah bebas 30.000 dirham tanpa mengubah PLN – ini berarti bunga maksimum hingga 4,5 ribu. zloty. Pengurangan seperti itu dalam sebagian besar kasus akan mengimbangi likuidasi bantuan kelas menengah, tetapi di sisi lain, menghilangkan manfaat kelas menengah berarti bahwa manfaat ini tidak akan didistribusikan secara proporsional. Pemilik penghasilan dari pekerjaan 12,5 ribu. Anda akan mendapatkan PLN 4,5 ribu perubahan per bulan. PLN per tahun. Untuk orang-orang yang nilai manfaat kelas menengah ke atas, yaitu, dengan pendapatan bulanan PLN 8.549 – bunga tahunan akan kurang dari PLN 500 – daftar Małgorzata Sambourska, Mitra, Penasihat Pajak di Grant Thorton.


|
Grant Thornton

Tidak ada lagi pembayaran berjenjang

Mulai 1 Juli, tim SDM dan penggajian tidak lagi harus menarik uang muka. Selama ini mereka harus melakukan tugas ganda. Mereka harus menghitung karyawan dengan penghasilan hingga 12,8 ribu. PIT PLN berlangsung menurut dua metode. Sesuai dengan aturan sistem Polandia dan aturan yang berlaku hingga 31 Desember 2021, pemberi kerja diminta untuk membandingkan dan memverifikasi pembayaran uang muka pajak yang lebih rendah. – Pada Juli, hanya satu sistem yang akan diterapkan. Majikan akan memotong pajak pada tingkat 12%. Untuk orang yang penghasilannya tidak melebihi 120 ribu. PLN atau 32 persen. Bagi mereka yang telah melewati perbatasan ini – jelas Małgorzata Sambourska, Mitra, Penasihat Pajak di Grant Thorton.

Setiap perbedaan, seringkali pengembalian pajak, tetapi juga akan ada pembayaran tambahan, akan diselesaikan hanya pada pengembalian pajak tahunan Anda.


|
Grant Thornton

Orang tua tunggal akan menyelesaikan akun dengan anak mereka

Amandemen sistem Polandia mengubah aturan pertanggungjawaban orang tua tunggal dengan anak-anak. Ini adalah persyaratan yang telah dibuat orang tua sejak Januari. Perintah Polandia memberikan pembebasan pajak untuk orang tua tunggal, yang terdiri dari pengurangan 1.500 zlotys dari pajak, tetapi peraturan baru pada saat yang sama menghilangkan kemungkinan penyelesaian bersama dengan anak.

Mulai 1 Juli, opsi ini akan kembali. Orang tua yang belum menikah mendapat manfaat dari 1,5 dari jumlah gratis – 45 ribu. zloty. Hanya orang tua yang membesarkan anak cacat yang akan mendapat manfaat dari jumlah gratis ganda – 60.000 PLN. zloty. Penyelesaian bersama akan menggantikan pemotongan PLN 1.500, yang diperkenalkan efektif 1 Januari 2022.

READ  Reuters: Pepco akan tampil di WSE