Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Perubahan iklim, keripik dan taksi otomatis: Mobilitas IAA dimulai

NSünchen (dpa) – IAA International Motor Show dimulai Senin di lokasi barunya di Munich dengan konsep baru sebagai IAA Mobility Traffic Show.

Tidak hanya di arena pameran, tetapi juga di kota, industri ingin berbicara tentang cara-cara untuk mencapai netralitas iklim dan jaringan berbagai moda transportasi.

Perhatian

Setelah penurunan minat pada edisi terakhir di Frankfurt pada 2019, pertunjukan PS tidak lagi dimaksudkan sebagai pertunjukan dalam ruangan, tetapi pameran perdagangan untuk pengalaman dan diskusi. Namun, keberhasilan proyek tetap terbuka. Selain itu, peserta pameran penting seperti Toyota dan Stellantis tidak hadir dalam pertemuan industri terpenting. Para pemerhati lingkungan juga menganggap New Antiquities Authority sebagai lingkungan yang sudah usang.

Pada hari pertama, produsen dan pemasok menghadapi pers. Kanselir Angela Merkel (CDU) membuka pameran pada Selasa sore. Mulai sekarang, presentasi juga akan dimulai di beberapa tempat di pusat kota Munich serta pengalaman berkendara bagi pengunjung: untuk pertama kalinya, mereka akan dapat menguji coba sekitar 250 kendaraan baru di jalan raya dan bagian dari jalan raya antara kota dan pusat pameran IAA, termasuk kendaraan bermotor Sangat bertenaga hidrogen.

Protes iklim sedang bergerak

Sepeda dan e-skuter juga diperlihatkan dan diuji. Untuk pertama kalinya, sekitar 70 produsen sepeda akan menjadi salah satu peserta pameran IAA.

Meskipun demikian, aktivis iklim telah menyerukan protes. Anda melihat IAA sebagai kendaraan yang memenuhi “topi hijau”. Puluhan ribu orang diperkirakan akan berpartisipasi dalam demonstrasi pada akhir Sabtu depan.

Pada hari Minggu, beberapa aktivis Greenpeace muncul di depan aula acara di Grup Volkswagen malam dengan poster yang menunjukkan logo produsen mobil yang diolesi oli. Dalam pandangan mereka, Volkswagen, sebagai produsen besar – perusahaan sendiri bertanggung jawab atas satu persen emisi karbon dioksida global yang baik – masih melakukan sedikit meskipun meningkatkan e-mobilitas dan miliaran investasi.

READ  Musim gugur Evergrand. Pengembang Cina runtuh, bursa saham Polandia jatuh. Modal telah kehilangan arah

Pakar lalu lintas organisasi lingkungan, Marion Tiemann, mengajukan permintaan kepada CEO Herbert Diess untuk tindakan tersebut, yang diumumkan Greenpeace bekerja sama dengan German Environmental Aid minggu lalu. Salah satu tuntutannya adalah Volkswagen tidak akan lagi menjual mesin pembakaran paling lambat pada 2030.

“Jalur dekarbonisasi VW tidak sesuai dengan target kenaikan suhu global maksimum 1,5 derajat karena efek rumah kaca,” kata Tiemann. Saya berbicara singkat dengan Dess, yang terbuka untuk diskusi, tentang kebijakan iklim di berbagai negara. Kepala Volkswagen menekankan bahwa banyak yang telah dilakukan – tetapi peralihan ke energi lingkungan bukan hanya tugas bagi industri otomotif.

Corona berperan

Di latar belakang, pandemi Corona juga membentuk IAA, dengan versi mobil bergantian setiap tahun dengan edisi kendaraan komersial di Hanover. Penyelenggara dari Asosiasi Industri Otomotif (VDA) dan perusahaan pameran Munich menganggapnya sebagai kesuksesan yang bisa terjadi. Semua pengunjung dan peserta pameran di acara navigasi harus dipulihkan, divaksinasi atau diuji.

Perdebatan iklim kemungkinan akan tetap menjadi topik penentu untuk beberapa hari ke depan – di samping berlanjutnya kelemahan ekonomi mobil dan krisis pasokan untuk komponen elektronik penting. BMW telah memperketat target iklimnya lagi menjelang pertunjukan: emisi CO2 mobil dari bahan mentah hingga dekomisioning harus dikurangi tidak hanya sebesar 33 persen pada tahun 2030, tetapi sekarang setidaknya 40 persen.

Kekurangan microchip

“Ini bukan hanya tentang lingkungan, ini tentang keberlanjutan ekonomi,” kata CEO Oliver Zipse. “Karena perkembangan harga bahan baku saat ini menunjukkan efek yang diharapkan oleh industri yang bergantung pada sumber daya yang terbatas.” Produsen dan pemasok lain baru-baru ini melaporkan kenaikan tajam dalam pengeluaran untuk bahan baku.

READ  Ingat Aldi: sandal trekking dengan kandungan krom yang meningkat

Perusahaan konsultan manajemen PwC mempertanyakan rencana produksi dan penjualan industri mengingat kekurangan microchip yang terus-menerus. Perlu waktu hingga dua tahun untuk memperluas fasilitas produksi semikonduktor, dan membangun pabrik baru selama lima tahun — jadi “tidak ada pemulihan jangka pendek dalam pasokan semikonduktor yang diharapkan,” kata pakar PwC Tanjeev Shad.

Ketika industri otomotif memotong pesanan selama penguncian Corona pada tahun 2020 dan dengan cepat meningkatkannya lagi pada tahun 2021, terjadi kekurangan yang sangat besar. Selain itu, pabrik chip penting di Jepang terbakar pada bulan Maret. Produksi mobil melambat di seluruh dunia. Banyak manajer sekarang melihat kelangkaan sebagai masalah struktural mendasar.

Kallenius: “Situasinya tidak stabil.”

CEO Daimler Ola Källenius mengharapkan relaksasi, tetapi untuk saat ini krisis semikonduktor belum berakhir. Pada Minggu malam di Munich, dia mengatakan penguncian virus corona baru-baru ini di Malaysia telah menghantam Mercedes-Benz pada kuartal saat ini, dan “situasinya tidak stabil.” Ia berharap, pada kuarter keempat keadaan akan membaik. Namun permintaan semikonduktor juga akan lebih tinggi dari kapasitas produksi global tahun depan. Situasinya tidak akan terasa lebih baik sampai tahun 2023.

BMW mengalahkan Mercedes dalam hal penjualan pada paruh pertama tahun ini dan ingin menjual tiga juta mobil pada tahun 2030, seperti halnya Audi. Callenius mengatakan bahwa keuntungan lebih penting baginya daripada ukuran. Mercedes ingin menjual mobil dengan teknologi dan estetika yang baik dengan “harga yang sangat baik” dan bukan “mengejarnya”. Bahkan dengan mengemudi secara otonom, orang-orang suka membiarkan bot robot untuk mengukur produsen.

VW telah menyelesaikan versi awal dan independen kendaraan untuk memulai IAA dan menjelang penjualan bus ID.Buzz serba listrik tahun depan. Awalnya, teknologi tersebut akan diuji dengan lima unit sebelum produksi serial dimungkinkan mulai tahun 2025.

READ  Teknisi break-in antara lain ING, mBank, Millennium

© dpa-infocom, dpa: 210906-99-107298 / 4