Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Perubahan penting pada undang-undang lalu lintas mulai tahun depan. Pengemudi akan menghemat uang dengan itu

Pada bulan Desember 2020, rilis paket rilis dimulai. Ini adalah perubahan kode jalan, yang tujuannya adalah untuk membuat hidup lebih mudah bagi pemilik dan pengemudi mobil dengan menyederhanakan banyak prosedur dan mengurangi jumlah dokumen yang beredar. Mulai 31 Januari 2022, peraturan baru dari paket deregulasi akan berlaku.

Tonton videonya
Diperlukan tetapi tidak diketahui. Berapa jarak yang benar-benar aman?

Plat registrasi tidak perlu diganti

Ketika kita membeli mobil bekas, kita diwajibkan oleh undang-undang untuk mendaftarkan ulang dan mengganti plat nomor agar sesuai dengan wilayah tempat tinggal kita. Mulai tahun depan, Anda tidak perlu melakukan itu lagi. Mobil “bekas” akan mampu bertahan di atas “pelat” yang ada.

“Biaya untuk pelat mobil yang paling banyak dikeluarkan adalah 80 PLN, berkat meninggalkan nomor registrasi saat ini, Anda tidak perlu membayarnya, Anda tidak perlu membayar untuk stiker kontrol – total, selain biaya pendaftaran, itu akan menghemat PLN 99,50 ”- menginformasikan Kementerian Infrastruktur.

Mobil penumpang dapat ditarik sementara dari lalu lintas

Perubahan kedua, yang akan berlaku pada 31 Januari, adalah memperluas daftar kendaraan yang dihentikan sementara dari lalu lintas untuk memasukkan mobil penumpang. Jika terjadi kerusakan mobil dan perlu diperbaiki sebagai akibat kerusakan pada elemen bantalan utama sasis, mobil dapat ditarik dari layanan untuk jangka waktu 3 hingga 12 bulan. Namun, hal itu tidak bisa dilakukan jika kita mengingat kembali mobil tersebut dalam tiga tahun terakhir. Memulihkan kendaraan untuk diservis akan mencakup pemeriksaan teknis tambahan terhadap kendaraan setelah diperbaiki.

Perubahan tersebut akan memungkinkan pemilik kendaraan yang sedang diperbaiki dan sementara ditarik dari penggunaan untuk mengurangi biaya asuransi kendaraan.

READ  Euro 2020 bersama Pedroncka. Beli dan hemat uang setiap akhir pekan di bulan Juni