Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Perubahan terakhir menjadi air mata: Di sinilah para pekerja mengubur perusahaan mereka

Tidak ada masa depan bagi pabrik Mahle di Freiberg. Akibatnya, 80 karyawan akan kehilangan pekerjaan. Pada hari kerja terakhir, mereka secara simbolis mengubur perusahaan.

Freiberg – Peti mati, salib, pelukan, dan banyak air mata – lampu padam selamanya di pabrik Mahle di Freiberg kemarin, Jumat sore. Demikianlah ia meninggal di situs Bobritssch-Hilbersdorf (Saxony Tengah) Sejarah produksi dimulai pada tahun 1935.

Staf mengakhiri shift terakhir mereka dengan pemakaman simbolis. © Kristen Schmidt

Di antara 80 orang yang terkena dampak adalah Sandy Kuttner. “Saya akan merindukan masyarakat di atas segalanya,” katanya dengan kesedihan yang mendalam. Dia belum pernah mengalami konsistensi seperti itu dalam pekerjaan lain di Barat.

Hans-Peter Richter telah ada di sana sejak 1977. Pria berusia 60 tahun itu memulai magang di perusahaan sebelumnya. Seperti rekan-rekannya, dia menulis tahun dia bergabung dengan perusahaan dengan kapur di salah satu salib.

Ini adalah akhir yang pahit,” kata Anne Zumeer, 42, dari IG Metall. Anda telah mencoba segalanya, bahkan Anda telah mengembangkan konsep-konsep baru. Pada akhirnya tanpa keberhasilan. Bagaimanapun, uang pesangon telah disepakati, dan rekan kerja pasti akan segera menemukan pekerjaan berikutnya di daerah tersebut.

Sebanyak 99 sumur direncanakan: masalah rencana litium di pegunungan bijih timur
Saxony
Sebanyak 99 sumur direncanakan: masalah rencana litium di pegunungan bijih timur

Kantor pusat Mahle di Stuttgart meminta pemahaman tentang penutupan dan mencatat “kebutuhan saat ini untuk penyesuaian yang dihasilkan dari perubahan teknologi dalam industri mobil dan dari harapan untuk pengembangan lebih lanjut dari pasar penjualan”.

Untuk situs Freiberg, tidak ada prospek untuk tempat tinggal yang ekonomis dan berkelanjutan, sesuai permintaan.

Menurut datanya sendiri, perusahaan ini adalah salah satu OEM terkemuka di dunia di bidang pendingin mesin dan pendingin udara kendaraan.

READ  Rata-rata Eropa memiliki rata-rata 15.055 euro yang dia miliki tahun ini