Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Perusahaan China ini menginginkan kandidat yang tidak merokok, minum, atau makan daging

Perusahaan China ini menginginkan kandidat yang tidak merokok, minum, atau makan daging

Posting pekerjaan yang aneh itu memicu diskusi hangat di media sosial China.

Sebuah iklan pekerjaan dari sebuah perusahaan China telah menyebabkan kehebohan di media sosial dengan tuntutannya terhadap kandidat potensial. Iklan perusahaan elektronik tersebut mengatakan sedang mencari kandidat yang tidak merokok, minum alkohol, atau makan daging. Tuntutan perusahaan yang tidak biasa dengan cepat menjadi trending topik di platform media sosial China.

berdasarkan Pos Pagi Cina Selatan, iklan pekerjaan tersebut mulai menjadi trending di media sosial setelah seorang kandidat memposting tentang interaksinya dengan seorang karyawan Sumber Daya Manusia di perusahaan yang berbasis di Shenzen tersebut. Menurut tangkapan layar yang dibagikan oleh pemohon, perusahaan telah menawarkan tunjangan bulanan mulai dari 5.000 yuan (sekitar Rs. 57.000) untuk operasi dan tanggung jawab pedagang, serta akomodasi gratis. Juga dikatakan bahwa calon tidak boleh merokok, minum atau mengkonsumsi daging.

Selama wawancara online, pelamar yang bingung mengajukan pertanyaan tentang persyaratan yang tidak biasa. “Jangan merokok? Jangan minum? Jangan makan daging?” permintaan pemohon.

Teman bicara menjawab: “Jika Anda tidak makan daging, mengapa orang lain membunuh hewan? Ikan memberikan segalanya kepada nelayan, tetapi nelayan memakannya.” “Apakah kamu tidak apa-apa?” Meminta pemohon segera.

Pewawancara menjawab lagi: “Urus saja urusanmu sendiri.”

Lebih lanjut dalam wawancara tersebut, pewawancara menjelaskan bahwa hal tersebut bukan karena prasangka buruk terhadap kandidat tetapi karena budaya perusahaan perusahaan.

Pejabat SDM yang tidak disebutkan namanya kemudian mengklaim dalam sebuah wawancara dengan video bailo bahwa makan tidak dapat disangkal sebagai tindakan pembunuhan, meskipun membawa kesenangan, dan dikatakan bahwa jika orang kelaparan akan daging, mereka tidak dapat menunjukkan kebaikan kepada diri sendiri atau orang lain.

READ  Video menunjukkan tornado kuat yang merobek Kansas dan menyebabkan kekacauan di seluruh negara bagian Amerika Serikat

Dia berkata, “Makan daging adalah dosa, membunuh adalah kekejaman, dan tidak makan daging adalah perbuatan baik.”

Ia menjelaskan, kantin perusahaan tidak menyajikan hidangan daging untuk membangun budaya perusahaan yang sehat. Namun, karyawan tersebut juga mengatakan bahwa perusahaan tidak bermaksud untuk memaksakan budayanya kepada kandidat potensial, dan mengatakan bahwa mereka tidak dipaksa untuk mengikuti peraturan tersebut.

Ketika ditanya apakah budaya perusahaan berlaku untuk karyawan yang tidak makan di kantin atau tinggal di perumahan staf, dia mengatakan kemungkinan itu ada.

Posting pekerjaan yang aneh itu memicu diskusi hangat di media sosial China.

Seorang pengguna bertanya, “Apakah perusahaan mempekerjakan biksu, biksuni, atau karyawan? Lucu.”

Pengguna lain menulis, “Mungkin karena kantin tidak mau mengeluarkan uang sepeser pun untuk daging?”