Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Pesawat Emirat pertama tiba di Kabul dengan persediaan dan pejabat berurusan dengan Taliban

Taliban tidak mungkin membentuk pemerintahan hari ini karena sebagian besar pemimpinnya masih di Kandahar dan negosiasi mereka belum selesai, sumber mengatakan kepada News 18 di tengah laporan bahwa kelompok pemberontak dapat mengumumkan pembentukan pemerintah setelah salat Jumat. Taliban sudah bersiap untuk menunjuk Heybatullah Akhundzadeh sebagai pemandu tertingginya.

Ini terjadi beberapa hari setelah Amerika Serikat menarik pasukannya sepenuhnya dan mengakhiri perang selama dua dekade. Rezim baru akan dibentuk di bawah pengawasan internasional yang ketat karena janjinya untuk memerintah Afghanistan dengan lebih toleransi, terutama yang berkaitan dengan hak-hak perempuan. India, yang menjalin kontak resmi pertamanya dengan Taliban pada Selasa, mengatakan tidak mengetahui rincian atau bentuk pemerintahan seperti apa yang dapat dibentuk di Afghanistan setelah Taliban mengambil alih.

Pada konferensi pers rutin Kementerian Luar Negeri, juru bicara Departemen Luar Negeri, Arindam Baghee, mengatakan, “Kami tidak mengetahui rincian atau sifat pemerintahan seperti apa yang dapat dibentuk di Afghanistan. Saya tidak memiliki informasi terbaru tentang pertemuan kami. (dengan Taliban).” Duta Besar India untuk Qatar, Deepak Mittal, bertemu dengan kepala kantor politik Taliban, Sher Mohammad Abbas Stanikzai di Doha di markas misi India pada hari Selasa.

Ditanya tentang pembicaraan lebih lanjut dengan Taliban, Baji berkata, “Ini bukan masalah ya dan tidak. Tujuan kami bukanlah menggunakan wilayah Afghanistan untuk aktivitas teroris dalam bentuk apa pun.”

PBB mengatakan telah melanjutkan penerbangan kemanusiaan ke beberapa bagian negara itu untuk menghubungkan ibu kota Pakistan, Islamabad, dengan Mazar-i-Sharif di Afghanistan utara dan Kandahar di selatan.

Seorang juru bicara Taliban mengatakan di Twitter Jumat pagi bahwa Kementerian Luar Negeri China telah berjanji untuk membuka kedutaan besarnya di Afghanistan dan untuk “memperkuat” hubungan dan bantuan kemanusiaan.

READ  "Tidak Ada Laporan RT-PCR: 4 pilot SpiceJet menghabiskan hampir satu hari di dalam pesawat di Kroasia sebelum kembali ke Delhi"

Western Union dan MoneyGram mengatakan mereka melanjutkan pengiriman uang yang diandalkan banyak orang Afghanistan dari kerabat mereka di luar negeri untuk bertahan hidup, dan Qatar mengatakan sedang berupaya untuk membuka kembali Bandara Kabul – jalur kehidupan untuk membantu.

Baca semua file berita terbaruDan berita terbaru Dan Berita virus corona Di Sini