Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Pesawat ruang angkasa China mendapatkan gambar seluruh planet Mars

BEIJING (Reuters) – Sebuah pesawat ruang angkasa tak berawak China telah memperoleh data gambar yang mencakup seluruh Mars, termasuk kutub selatannya, setelah mengorbit planet itu lebih dari 1.300 kali sejak awal tahun lalu, media pemerintah melaporkan pada Rabu.

Tianwen-1 China berhasil mencapai Planet Merah pada Februari 2021 dalam misi perdana negara itu di sana. Sejak itu kendaraan robot telah dikerahkan ke permukaan sebagai pengorbit telah mengamati planet dari luar angkasa.

Di antara gambar yang diambil dari luar angkasa adalah gambar pertama China dari kutub selatan Mars, di mana hampir semua sumber air di planet ini dimatikan.

Daftar sekarang untuk mendapatkan akses gratis tanpa batas ke Reuters.com

Pada tahun 2018, sebuah penyelidikan yang mengorbit yang dioperasikan oleh Badan Antariksa Eropa menemukan air di bawah es di kutub selatan planet. Baca lebih banyak

Menemukan air tanah sangat penting untuk menentukan potensi planet untuk kehidupan, serta menyediakan sumber daya permanen untuk setiap eksplorasi manusia di luar sana.

Gambar Tianwen-1 lainnya termasuk gambar Lembah Valles Marineris sepanjang 4.000 kilometer (2.485 mil), kawah tumbukan dataran tinggi di Mars utara yang dikenal sebagai Arabia Terra.

Tianwen-1 juga mengirimkan gambar resolusi tinggi dari tepi kawah Maunder yang luas, serta pemandangan dari atas ke bawah dari Ascraeus Mons setinggi 18.000 meter (59.055 kaki), gunung berapi perisai besar yang ditemukan oleh pesawat ruang angkasa Mariner 9 NASA lebih dari lima dekade lalu.

Dilaporkan oleh Ryan Wu. Diedit oleh Jerry Doyle

Kriteria kami: Prinsip Kepercayaan Thomson Reuters.