Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Pesawat ruang angkasa Orion NASA memecahkan rekor pada penerbangan Apollo 13

Pesawat ruang angkasa Orion NASA memecahkan rekor pada penerbangan Apollo 13

Kendaraan kru Artemis 1 Orion telah menetapkan rekor penerbangan baru NASA. Sekitar pukul 8:40 ET pada hari Sabtu, Orion terbang lebih jauh daripada pesawat ruang angkasa mana pun yang dirancang untuk membawa astronot manusia sebelumnya, melampaui rekor sebelumnya yang dibuat oleh Apollo 13 pada tahun 1970. Pada pukul 10:17 ET, jarak Orion kira-kira 249.666 mil ( dari 401.798 kilometer) dari Bumi.

“Artemis I dirancang untuk mengkonfirmasi sistem Orion dan kami menetap di orbit retrograde jauh sebagai cara yang sangat baik untuk melakukan itu,” kata Jim JefferManajer Integrasi Pesawat Luar Angkasa Orion. “Kebetulan dengan orbit yang sangat besar ini, dan jauh di atas bulan, kami mampu melewati rekor Apollo 13. Tapi yang lebih penting, kami mendorong batas eksplorasi dan mengirim pesawat ruang angkasa lebih jauh dari yang pernah kami lakukan. sebelum.”

Dari semua misi pemecah rekor, sudah sepantasnya Artemis 1 melakukannya. Dengan demikian Space.com menunjuk keRencana penerbangan asli untuk Apollo 13 tidak memerlukan rekor penerbangan. Hanya setelah ledakan di tengah misi yang memaksa NASA untuk merencanakan lintasan kembali baru, modul komando di Odyssey Apollo 13 menetapkan rekor sebelumnya pada 248.655 mil (400.171 kilometer) dari Bumi.

Dengan pasokan oksigen Modul Bulan Aquarius yang terbatas, NASA perlu mengembalikan Apollo 13 ke Bumi secepat mungkin. Badan tersebut akhirnya menetapkan jalur penerbangan yang akan menggunakan gravitasi Bulan dalam ketapel Apollo 13 untuk kembali ke Bumi. Dia adalah personel NASA yang sangat penting untuk kembalinya astronot Jim Lovell, Jack Swigert, dan Fred Haise dengan aman. Lapangan Arthur. Dia menulis rencana darurat yang memberi Komando dan Unit Layanan kekuatan yang cukup untuk membawanya kembali ke Bumi. Artemis 1 membawa “Bulan jugaTest dummy dinamai mendiang Arturo.

READ  Roket Vulcan bersiap untuk peluncuran pertamanya dengan misi pendaratan di bulan

Awal pekan ini, Orion menyelesaikan a terbang di atas bulan. Setelah pesawat ruang angkasa menyelesaikan setengah orbit di sekitar satelit, ia akan melontarkan dirinya ke Bumi. NASA memperkirakan Orion akan turun hujan di lepas pantai San Diego pada 11 Desember.

Semua produk yang direkomendasikan oleh Engadget dipilih oleh tim editorial kami, terlepas dari perusahaan induk. Beberapa cerita kami menyertakan tautan afiliasi. Jika Anda membeli sesuatu melalui salah satu tautan ini, kami dapat memperoleh komisi afiliasi. Semua harga adalah benar pada saat publikasi.