Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Peugeot 408 – apakah itu unik?

Pada awalnya, sejarah singkat. Peugeot 407 digantikan pada tahun 2010 oleh 508, yang seharusnya menunjukkan bahwa itu juga menggantikan 607. Itu adalah tren yang cukup populer di antara produsen merek ketika mereka pensiun dari tingkat atas, meningkatkan ukuran model mid-Range. berharap tidak kehilangan pelanggan setelah perampingan.

Prancis sekarang telah memperkenalkan 408, tetapi sama sekali tidak dapat dianggap sebagai penerus 407. Meskipun berukuran 4,69, ia memiliki dimensi yang serupa, tetapi menurut standar saat ini masih merupakan mobil kompak. Peugeot sendiri juga mengklasifikasikannya, tapi bagaimana cara menentukan tipe tubuhnya? Mobil ini secara teknis merupakan lift belakang, tetapi memiliki ground clearance 189mm, banyak bungkus plastik dan lengkungan roda berotot. Crossover bergaya coupe? Kami bertanya kepada perwakilan Peugeot tentang hal itu, dan yang cukup menarik, mereka memberi tahu kami bahwa mereka tidak ingin menyebutkan 408 dengan cara apa pun, atau membuat beberapa subbagian pemasarannya. Mobil ini membangkitkan asosiasi alami dengan Citroen C5 X, tetapi model ini lebih besar dan berperingkat lebih tinggi.

Jadi Peugeot 408 adalah mobil yang berada di luar peringkat dan pelangganlah yang akan memutuskan apakah konsep ini benar dari pihak Prancis. Untuk desainnya sendiri, mobil ini sangat ekspresif dan sangat mengacu pada 308 yang menjadi dasarnya.

Hubungan dengan 308 diilustrasikan oleh panel instrumen yang ditransmisikan langsung dari model ini. Ini bukan kekurangannya, karena kami mendapatkan versi terbaru dari jam virtual dengan efek 3D dan sistem multimedia terbaru (10 inci) dengan layar tambahan di bawah, yang berisi tombol pintas yang dapat dikonfigurasi secara bebas.

Hal yang sama tidak hanya pada dasbor, tetapi juga kursi depan dan belakang. Perbedaan terlihat di bagian belakang, karena 408 tidak hanya lebih panjang dari 308 SW, tetapi juga memiliki jarak sumbu roda yang lebih panjang (2,79 m). Ada sedikit ruang untuk kaki, tetapi di atas kepala kami, kami merasa garis atapnya jelas miring. Pada gilirannya, kompartemen bagasi menghasilkan 536 liter, yang merupakan hasil yang baik, tetapi jauh dari 308 liter (608 liter).

408 akan tersedia dalam varian 308 yang terkenal, tetapi penawaran tersebut tidak akan mencakup basis 110-tenaga kuda, gearbox manual, dan versi diesel. Anda dapat memilih antara mesin 1.2 PureTech 130 HP dan motor listrik hibrida plug-in dengan 180 atau 225 HP. Varian listrik akan bergabung nanti.

Perwakilan pabrikan mengkonfirmasi bahwa 408 akan menjadi model yang ditujukan untuk pelanggan yang paling menuntut. Oleh karena itu kurangnya, misalnya, dari gearbox manual, serta keputusan untuk membatasi pasokan hanya untuk varietas terkaya. Anda hanya dapat memilih Allure Edition, juga tersedia dengan Extended Equipment Pack (Allure Pack), dan GT yang lebih tinggi.

Tidak bisa dipungkiri bahwa Peugeot 408 sangat impresif dalam direct match. Sudah dalam model 308, Prancis telah terbukti tidak takut pada akumulasi besar bentuk tebal dan garis tajam, dan 408 melangkah lebih jauh berkat konsep bodi yang tidak biasa.

Satu-satunya pertanyaan yang tersisa adalah bagaimana mobil ini berjalan. Kami harus menunggu sedikit lebih lama, karena 408 tidak akan tersedia di pasar hingga Januari 2023.

***

READ  Musim gugur Evergrand. Pengembang Cina runtuh, bursa saham Polandia jatuh. Modal telah kehilangan arah