Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Piala Eropa – Liga Europa: Kemenangan harus datang pada akhirnya

Tidak ada poin di dasar klasemen: Jarang ada perwakilan lokal yang memulai babak penyisihan grup Liga Europa seburuk yang dilakukan Sturm dan Rapid musim gugur ini. Jika runner-up dan runner-up Bundesliga saat ini dari musim sebelumnya tidak segera beralih, musim Piala Eropa terancam berakhir sebelum waktunya – meskipun tahun ini, untuk pertama kalinya, tempat ketiga di grup Eropa akan diizinkan. Hibernasi. Ini akan berlanjut pada bulan Februari di putaran ke-32 konferensi liga baru. Motivasi yang cukup bagi kedua klub untuk akhirnya menulis di depan pendukung tuan rumah hari ini.

  • Sturm vs. Masyarakat: 0:1 di Monaco, 1:4 di Graz melawan Eindhoven – penampilan tim Graz sebelumnya, berselancar di gelombang kesuksesan di tingkat nasional, tidak diinginkan; Bahkan jika Grup B membawa kompetisi yang layak ke Liga Champions. Tim yang dianggap terkuat baru saja datang, karena pada Kamis (9 malam / Servus-TV) Real Sociedad akan menjamu tidak kurang dari kapten Spanyol saat ini di Merkur Arena. “Kami adalah orang asing yang keras, ini akan menjadi usaha besar,” kata pelatih Storm Christian Elzer. Tapi dia berharap untuk hadiah ulang tahun.

Elzer akan berusia 44 tahun pada hari Kamis, tetapi untuk meraih poin yang bagus dibutuhkan penampilan yang istimewa – bahkan jika tamu dari kapten Basque Country Mikel Oyarzabal, striker 21 kali tim Spanyol, harus berpura-pura setelah melakukan pelanggaran. Pecahnya paha belakang. Tapi Stearns juga tidak dapat menggunakan bos tim: Stefan Herlander harus mengalami cedera lutut, tetapi kemungkinan akan tersedia lagi akhir pekan ini dalam pukulan berikutnya melawan Salzburg.

Lagi pula, seperti pada pertandingan 1:4 melawan PSV Eindhoven di pertandingan set kedua, Storm dapat mengandalkan sekitar 15.000 penonton, dan Elzer berharap setidaknya membuat dampak dari tribun. “Setelah gol kontak melawan PSV Eindhoven, kami melihat apa yang bisa dilakukan para penonton. Satu-satunya hal yang hilang adalah hasil imbang, lalu mungkin pertandingan menggunakan taktik yang berbeda.”

Ilzer membukukan partisipasi di grup elit sebagai pendapatan, meskipun hampir memiliki kesempatan untuk mempromosikan Liga Europa. “Melihat ke belakang, pertandingan di Monaco dan melawan PSV sangat fantastis. Ini adalah kesempatan besar bagi kami untuk bersaing dengan yang terbaik.”

Pemimpin La Liga datang dengan nama-nama terkenal di label hijau – gelandang Mikel Merino, striker Swedia Alexander Isak, veteran David Silva atau Adnan Januzaj, yang setidaknya fit untuk tim lagi. “Mereka memiliki tim yang sangat padat yang kebobolan sangat sedikit gol di liga (7, catatan). Tapi saya punya ide tentang bagaimana menimbulkan masalah bagi tim seperti itu,” kata Elzer. “Tapi kami harus menembus batas di semua area dan tidak hanya selama 25 menit. Ada permintaan dari kami di level tertinggi.” Basque berada di Cloud Nine, di mana mereka tidak terkalahkan dalam sepuluh pertandingan kompetitif di sayap dalam ruangan.

  • Cepat vs Zagreb: Hütteldorfer berdiri di depan tembok sebelum pertandingan Grup H ketiga (18:45 / ORF 1) di Allianz Stadium melawan Dinamo Zagreb. Jika Si Putih Hijau ingin memiliki suara dalam pertarungan promosi atau pergantian pemain, sesuatu harus dianggap sebagai orang luar dalam duel antara dua juara standar. “Kami bisa membaca klasemen. Jika kami ingin tetap berada di grup, kami harus mendapatkan tiga,” kata pelatih cepat Dietmar Koebauer.
READ  Bagi pelatih Nati Yakin, laga Irlandia Utara adalah final untuk memperebutkan juara kedua

Kedua tim bermain imbang saat gladi bersih di liga. Sementara Zagreb melawan Rijeka (3:3) dapat dinilai sebagai sukses karena defisit 0:3, Wina menyerah memimpin di 1:1 di Klagenfurt Austria meskipun mayoritas dan gagal melakukannya, demi Pertama dalam satu musim memenangkan liga dua kali berturut-turut. “Saya bahkan tidak dapat mengingat apa yang terjadi selama akhir pekan, saya tidak hidup di masa lalu, kami bekerja untuk membuat segalanya lebih baik,” kata Kohbauer puas dalam rekaman itu.

Menurut gelandang Robert Ljubicic, semua pemain “tidak disukai” setelah pertandingan dan sedang mencari solusi. “Sekarang permainan sudah berakhir,” kata pemain berusia 22 tahun itu. Memperoleh pengalaman muda untuk Kroasia (U-20) dan Austria (U-21). “Ini benar-benar pertandingan yang spesial bagi saya,” kata gelandang itu. Rasa hormatnya terhadap juara Kroasia 22 kali itu sangat besar. “Anda memiliki banyak kualitas dan pola pikir Anda sangat kuat.”

Tetapi Kroasia, yang tidak terkalahkan dalam tujuh pertandingan tandang Liga Europa, tidak dapat mengandalkan sumber daya yang tidak terbatas: kapten Arjan Adeyemi absen karena cedera pergelangan kaki. Selain itu, penggunaan Mislav Orsic dan pencetak gol terbanyak Bruno Petkovic dipertanyakan. Pelatih Dynamo Damir Krznar masih memiliki tiga poin: “Kami menghadapi lawan kami dengan sangat serius. Pertempuran yang sulit menanti kami.”(Mei/apa)