Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Piala Jerman: Ini penalti! Kemenangan bersejarah RB Leipzig

Ini adalah final yang spesial, dengan Bayern Munich atau Borussia Dortmund yang absen setelah mendominasi panggung nasional selama bertahun-tahun untuk pertama kalinya sejak 2011.

Lihat juga: Kemenangan kedelapan untuk Olimpiade Leonois di LM

Para pemain Freiburg mencapai final untuk pertama kalinya dalam sejarah. RB Leipzig, di sisi lain, yang dijuluki “Eternally Second” dalam beberapa tahun terakhir, telah dua kali melaju ke DFB Focal Finals. Pada 2019, ia kalah dari Bayern Munich 0:3, setahun yang lalu ia kalah 1:4 dari Borussia Dortmund. Klub ini dua kali menjadi runner-up di Jerman.

Pada titik ini, penggemar tim di bawah tanda Red Bull punya alasan untuk akhirnya bahagia, meskipun untuk waktu yang lama ada sedikit bukti tentang itu.

Pada menit ke-19, Maximilian Exstein mencetak gol untuk Freiburg, dan dari menit ke-57 bek RB Leipzig Marcel Holstenberg harus bermain sepuluh setelah mendapat kartu merah.

Namun, pada menit ke-76, Christopher Enkun yang kredibel, yang masuk dalam daftar keinginan klub-klub ternama, menyamakan kedudukan. Pemain Prancis baru-baru ini terpilih sebagai pemain terbaik musim Liga Utama Jerman, menurut jajak pendapat yang dilakukan oleh situs resmi turnamen di antara 18 pemimpin tim, pakar, dan penggemar.

Skor 1-1 bertahan hingga akhir waktu reguler, dan perpanjangan waktu tidak mengubah hasil. Menariknya, pertandingan liga kedua tim ini di Bundesliga musim lalu berakhir imbang 1-1.

Jadi semuanya harus diputuskan di final melalui tendangan penalti. Di skuad Leipzig, tidak satu pun dari empat pemain – termasuk. Nkunku – Dia benar (tidak perlu menembak seperlima). Christian Gunder dan Ermatin Demirovic sayangnya dikeluarkan dari skuad Freiburg. RP Leipzig menang 4-2.

READ  Pencetak gol terbanyak dalam satu musim di lima liga utama di Eropa

Ini adalah final Piala Jerman pertama yang dimainkan oleh penggemar sejak 2019. Dua edisi sebelumnya dimainkan dengan tribun kosong karena infeksi. Lebih dari 74.000 penonton menyaksikan pertandingan hari Sabtu di Olimpiade Berlin.

RM, PAP

Pergi ke Polsatsport.pl