SINDOBatam

Feature+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Pilihannya Cuma Rudi dan Amsakar

  • Reporter:
  • Senin, 7 Oktober 2019 | 10:23
  • Dibaca : 153 kali
Pilihannya Cuma Rudi dan Amsakar
Wali Kota Batam Muhamamd Rudi. /DOK SINDO BATAM

BATAM – Semua pengurus Partai Nasdem daerah hingga kecamatan bulat mendukung Muhammad Rudi dan Amsakar Achmad maju Pilkada 2020. Rudi untuk pemilihan gubernur Kepri sedang Amsakar menuju Batam 1.

“Beliau (Amsakar) kader terbaik dari Partai Nasdem di Kota Batam sehingga wajar kalau kami mendukung beliau ke Batam satu (pilwako Batam)” ujar Wakil Ketua I DPRD Batam, Muhammad Kamaludin.

Pemilihan Amsakar maju pada pemilihan umum mendatang juga terkait meningkatnya hasil pemilu legislatif di Kota Batam yang telah sukses meraih suara di Kota Batam. Ia mendapat sokongan bulat dari semua pengurus partai NasDem di seluruh kecamatan Kota Batam.

Sementara itu, seluruh pengurus di kabupaten/kota juga menyatakan dukungan kepada Sekretaris DPW NasDem Muhammad Rudi untuk maju sebagai calon gubernur Kepri tahun 2020.

“Dari laporan masing-masing DPW semua menyatakan mengusung mendukung dan akan mensukseskan apabila sekertaris wilayah (Muhammad Rudi) maju pada pemilihan Gubernur Kepri,” katanya.

Meski Wali Kota Batam Muhammad Rudi saat ini belum memberikan keputusan resmi, hasil keputusan seluruh DPD Partai Nasdem Kepri ini rencananya akan diusulkan saat kongres Partai Nasdem yang ke-2 mendatang.

Kamal juga mengakui saat ini Wali Kota Batam masih konsentrasi penuh terhadap tuntutan dari Presiden Jokowi saat dipilih menjadi Kepala BP Batam untuk memberikan perubahan di Kota Batam selama empat bulan ke depan.

Meskipun DPD DPW Partai Nasdem seluruh Provinsi Kepri mendukung Rudi untuk maju pada pemilihan Gubernur Kepri mendatang tetapi keputusan final masih akan menunggu kongres Partai Nasdem yang akan berlangsung 9 sampai 11 November 2019 mendatang.

“Partai Nasdem menjaring calon kepala daerah tanpa mahar dengan syarat menyertakan hasil survei figur calon dengan lembaga survei ditentukan dari Partai Nasdem” katanya.

NasDem Buka Pendaftaran

Partai NasDem di seluruh Kepri telah menerima pentunjuk operasional untuk penjaringan bakal calon kepala daerah dari pengurus pusat. Setiap pengurus partai di tingkat kabupaten/kota dan provinsi menindaklanjutinya dengan membentuk tim teknis penjaringan.

Ketua DPD NasDem Kota Batam Amsakar Achmad mengatakan, pihaknya sudah membentuk tim teknis penjaringan. Adapun anggota tim teknisnya di antaranya, Muhammad Kamaludin, Dewi Endang Setiawati, Wan El Kens, Muhamad Nur dan Syaiful Badri.

“Tim inilah yang akan menjaring kader-kader ataupun figur terbaik untuk wali kota, wakil wali kota dan gubernur,” kata Amsakar di Batam Centre, kemarin.

Ia memastikan akan mengumumkan pembukaan pendaftaran pada pekan depan agar siapa yang berminat sebagai kepala daerah atau wakil kepala daerah bisa mendaftarkan diri.

Semula, lanjut Amsakar, untuk Batam dan Lingga ada rencana tertutup. Namun pihaknya memutuskan untuk menerima aspirasi masyarakat Kota Batam. “Sesuai dengan hasil rapat kerja wilayah dan sesuai dengan Plt DPW dan sekretarsis DPW,” katanya.

Sebelumnya untuk provinsi, Kota Batam dan Kabupaten Lingga, tak dibuka untuk umum. Alasannya, partai menilai kader Nasdem tersedia untuk berlaga di posisi itu.

Artinya, hanya di luar tiga daerah inilah Nasdem membuka kesempatan bagi pihak luar bergabung di partai Nasdem. Seperti di Kabupaten Karimun, Kabupaten Kepulauan Anambas, Natuna dan Kabupaten Bintan.

“Detail dan teknisnya akan dibahas di rakerwil (rapat kerja wilayah) Nasdem. Dari rakerwil ini akan dibawa ke rakornas,” ujarnya.

Terkait pencalonan dirinya, ia mengaku masih belum fokus untuk memikirkan kemungkinan maju sebagai calon wali kota. “Soal saya akan menjadi Walikota atau tidak, biar takdir yang menjelaskan ke depan,” ujar Amsakar.

Ia mengatakan, sedang fokus mencari kader-kader dan figur-figur terbaik untuk daerah Kepri. Amsakar menyerahkan seluruh keputusan kepada pengurus pusat yang akan memilihnya. Jadi, tegas Amsakar, tim teknis yang akan dibentuk ini untuk penjaringan. Bukan bersifat finalisasi.

“Figur terbaik banyak dari nama yang muncul sekarang. Apakah Nasdem mengusung Amsakar atau Rudi, Partai kami ini akan memutuskan dari kongres dan ketua umum,” katanya. iwan sahputra

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com