SINDOBatam

Feature+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

PILKADA BATAM: Rian Ernest Mundur sebelum Bertempur

  • Reporter:
  • Kamis, 9 Juli 2020 | 20:27
  • Dibaca : 243 kali
PILKADA BATAM: Rian Ernest Mundur sebelum Bertempur
Rian Ernest ketika berkunjung ke kantor Sindobatam.com beberapa waktu lalu./dok sindobatam.com

BATAM – Rian Ernest mundur dari pencalonan calon wali kota Batam 2020 dari jalur independen. Dia mundur sebelum tahap verifikasi faktual selesai. 

Rian maju bersama Yusiani Gurusinga sebagai calon wakilnya dan satu-satunya bakal calon perseorangan atau independen yang lolos tahapan administrasi. Politikus Partai Solidaritas Indonesia (PSI) sudah mengucapkan pamit kepada publik meski tahapan verifikasi faktual masih berlangsung.

“Kami pamit seraya mengucapkan terima kasih atas dukungan teman-teman,” kata Rian Ernest didampingi Yusiani di Batam, Kepulauan Riau, Kamis (9/7/2020).

Kepada sindobatam.com, Rian yang membalas pesan singkat Whatsapp menyatakan sudah berusaha keras agar bisa bertarung dalam Pilkada Batam 2020. “Kami sudah berusaha semampu kami. Sekali lagi terima kasih atas dukungannya dari kawan-kawan Sindo,” tutur Rian.

Jumlah dukungan masyarakat yang dikumpulkan Rian-Yusiani dianggap masih tidak cukup memenuhi syarat KPU Batam. Berdasarkan pantauan sukarelawannya di lapangan, sekitar 70 persen pendukungnya tidak dapat ditemui petugas verifikasi faktual KPU karena pindah rumah dan berbagai alasan lainnya.

“Kami pun terus memantau perkembangan laporan harian dari para sukarelawan kami yang mengawasi verifikasi faktual. Setelah kami mengamati secara saksama dan berdiskusi mendalam, sampai pada kesimpulan bahwa kami belum meraih tiket Batam jalur independen,” kata dia.

Ia menyatakan telah berjuang sekuat tenaga bersama warga Batam dan semua sukarelawan Batam Baru mengumpulkan dukungan.

“Namun, melihat realita di Iapangan, kami harus mengakui bahwa jalan dan perjuangan kami telah usai. Inilah hasil terbaik kami,” katanya.

Dalam kesempatan itu, dia menyampaikan terima kasih kepada seluruh warga Batam serta sukarelawan Batam Baru yang telah bergerak.

“Kami berharap semangat Batam Baru dapat diteruskan. Janganlah pernah lupa, warga Batam sendirilah kunci perbaikan Kota Batam,” katanya.

Ia juga menyampaikan apresiasi kepada KPU bersama Bawaslu Kota Batam beserta seluruh petugas yang bekerja di lapangan.

Ernest menilai penyelenggara pemilu telah bekerja dengan profesionaI dan berintegritas, juga jajaran Polresta Barelang yang telah menjaga keamanan di Batam.

“Kami mendoakan kepada seluruh kandidat dari partai politik yang akan bertanding di pilkada nanti agar dapat menjalani seluruh tahapan pilkada secara aman dan Iancar,” katanya.

Ia yakin siapa pun yang terpilih dalam pilkada nanti adalah pilihan terbaik warga Batam yang akan membawa kebaikan bagi kota serta warganya. dicky sigit rakasiwi/ant

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com