Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Pilot memutar pesawat 360 derajat untuk menunjukkan kepada penumpang cahaya utara dari jendela mereka

Pilot memutar pesawat 360 derajat untuk menunjukkan kepada penumpang cahaya utara dari jendela mereka

Aurora borealis, atau cahaya utara, disebabkan oleh interaksi partikel bermuatan dari matahari dengan medan magnet dan atmosfer bumi.

Penumpang dalam penerbangan easyJet dari Islandia ke Manchester di Inggris pada hari Minggu mendapat suguhan istimewa ketika pilot mereka memutar pesawat 360 derajat untuk menunjukkan kepada mereka cahaya utara yang menakjubkan.

Pesawat itu melakukan perjalanan dari ibu kota Islandia, Reykjavik, ke Manchester saat cahaya utara yang megah menyinari sebagian Inggris Raya dalam tampilan yang langka.

mengendarai EasyJet Bagikan foto maskapai cahaya utara Diambil dari pesawat dan berterima kasih kepada pilot atas isyaratnya.

“Terima kasih banyak kepada pilot @easyJet EZY1806 dari Reykjavik ke Manchester yang melakukan penerbangan 360 derajat untuk memastikan semua penumpang dapat melihat Cahaya Utara yang menakjubkan,” cuit warga Manchester Adam Groves, memposting gambar dari apa yang dia lihat dari situsnya. jendela pesawat.

“Pilot benar-benar meredupkan lampu kabin dan memberi kami pemandangan yang bagus,” katanya.

itu pilot Pesawat berputar 360 derajat untuk memastikan penumpang di kedua sisi pesawat dapat menyaksikan tampilan lampu yang menakjubkan.

Tweet penumpang telah dilihat lebih dari dua juta kali.

Flightradar24, yang menampilkan informasi pelacakan penerbangan pesawat waktu nyata, menunjukkan bahwa penerbangan EasyJet berbelok 360 derajat di atas Laut Utara.

Langit menyala dalam warna biru, merah muda dan hijau yang indah saat aurora borealis terlihat dengan mata telanjang.

Paparazzi mengabadikan foto-foto indah dari acara tersebut yang kini menjadi viral.

Kantor Met Inggris mengaitkan fenomena tersebut dengan kombinasi “arus lubang jarum koronal berkecepatan tinggi” yang “dikombinasikan dengan ejeksi massa koronal yang cukup cepat”.

Mette mengatakan aurora terlihat di Wales utara, Cambridgeshire, dan Shropshire.

READ  Penerbangan Singapore Airlines: 20 penumpang di ICU, yang lain menggambarkan 'teror mutlak dari guncangan pesawat'