Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Pilot ‘mendarat dengan selamat’ setelah pesawat mengancam akan jatuh di Walmart di Mississippi

Pilot ‘mendarat dengan selamat’ setelah pesawat mengancam akan jatuh di Walmart di Mississippi

Seorang pilot, yang diduga mengancam akan menabrakkan pesawat di toko Walmart lokal di Tupelo, Mississippi, AS, telah mendarat dengan selamat dan telah ditahan, kata pihak berwenang, Sabtu. Gubernur Tate Reeves mengumumkan di Twitter bahwa “situasi telah diselesaikan dan tidak ada yang terluka.” Reeves juga berterima kasih kepada lembaga penegak hukum yang membantu menjatuhkan pesawat itu.

Connie Strickland, petugas operator di Kantor Sheriff Kabupaten Benton, mengatakan kepada AFP bahwa pesawat, yang terbang tidak teratur di atas Tupelo dan daerah sekitarnya selama berjam-jam, mendarat sekitar pukul 11:25 pagi ET (1525 GMT).

Sebuah video yang dibagikan oleh BNO News menunjukkan sebuah pesawat terbang di atas kepalanya pada ketinggian rendah. Menurut polisi, pesawat mulai terbang sekitar pukul 5 pagi dan tetap mengudara lebih dari tiga jam kemudian. Polisi mengatakan pilot menelepon operator 911 dan “dengan sengaja mengancam akan menabrak Walmart di West Main.”

Associated Press mengutip Departemen Kepolisian Tupelo yang mengatakan bahwa toko Walmart dan toko terdekat telah dievakuasi. Polisi juga mengatakan mereka melakukan panggilan langsung dan pilot menelepon nomor darurat sekitar jam 5 pagi.

Peta dari FlightAware menunjukkan apa yang tampak sebagai lintasan pesawat, pola zigzag tidak beraturan yang berpusat di sekitar Tupelo.

Para pejabat mengatakan pesawat itu tampaknya adalah “King Air”, sebuah pesawat utilitas yang dibuat oleh Beechcraft, yang umumnya menampung enam atau tujuh penumpang. “Warga diminta untuk menghindari daerah itu sampai semuanya dibersihkan,” kata polisi dalam sebuah pernyataan. “Dengan pesawat jenis ini bergerak, zona bahaya jauh lebih besar daripada di Tupelo.”

READ  Rencana baru Inggris bagi pelajar luar negeri dan pekerja terampil untuk mengurangi imigrasi

Menurut pihak berwenang, pesawat itu, yang kemudian diidentifikasi sebagai Beechcraft King Air C90A, kemungkinan dicuri dan mereka sedang bekerja untuk menentukan apakah pilot yang mengancam akan jatuh itu adalah pegawai bandara setempat. Kasus ini sedang diselidiki oleh beberapa lembaga federal, termasuk Departemen Keamanan Dalam Negeri.

Gubernur Tate Reeves mengatakan dalam sebuah posting Twitter bahwa pejabat penegak hukum negara bagian dan manajer darurat sedang melacak situasi berbahaya ini. Dia menambahkan, “Semua warga harus waspada dan diberitahu tentang perkembangan terbaru dari Departemen Kepolisian Tupelo.”

Penegakan hukum mengatakan kepada Northeast Mississippi Daily Journal tak lama setelah jam 8 pagi bahwa pesawat meninggalkan wilayah udara di sekitar Tupelo dan terbang di dekat pabrik Toyota di Blue Springs di dekatnya.

Membaca berita terbaru Dan berita terbaru disini