Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Pixel 6 dan 6 Pro: smartphone Google terbaik yang tersedia mulai dari 650 euro

Google telah menghadirkan smartphone baru terbaiknya: Pixel 6 dan Pixel 6 Pro akan diluncurkan di Jerman pada 28 Oktober. Pixel 6 yang lebih kecil tersedia dalam versi 128GB mulai €650, jadi harganya sedikit lebih mahal daripada model Pixel 5 sebelumnya saat diluncurkan. Harga untuk Pixel 6 versi Pro yang lebih besar dan lebih lengkap mulai dari 900 euro untuk model dengan kapasitas penyimpanan besar 128 GB. Jika Anda menginginkan penyimpanan 256GB, Anda harus membayar €100 di atasnya. Kedua ponsel tidak memiliki slot microSD.

Kedua model memiliki braket tensioner baru, yang diperkenalkan pada bulan Agustus. Ini adalah prosesor pertama yang dikembangkan Google secara internal. Dikatakan diproduksi bekerja sama dengan Samsung, tetapi Google tidak mau mengomentarinya ketika ditanya. Google juga enggan untuk memperkenalkan ponsel baru dalam hal detail teknis. Tensor SoC di ponsel Google dirancang untuk meningkatkan dan mempercepat pemrosesan otomatis foto dan video. Chip juga harus membantu menghemat listrik.

Google juga fokus pada keamanan dengan Pixel 6: selain chip keamanan Titan M2 baru, ini harus memastikan sejumlah peningkatan perangkat lunak yang ditawarkan Google dengan Android 12 yang sudah diinstal sebelumnya. Ini termasuk panel kontrol yang memfasilitasi pengaturan privasi dan apa yang disebut penyaringan panggilan, yang sekarang juga memblokir panggilan yang tidak diinginkan di negara ini tanpa dering telepon. Selain itu, Google berjanji bahwa kedua model Pixel 6 akan diberikan pembaruan keamanan setidaknya selama lima tahun.

Selain itu, Android 12 kini juga menghadirkan fungsionalitas pada ponsel Pixel baru yang sebelumnya diperuntukkan bagi pengguna berbahasa Inggris. Aplikasi perekam sekarang mengerti bahasa Jerman juga. Ini secara otomatis menyalin rekaman dan memungkinkan untuk menyimpan rekaman audio sebagai file teks. Rekaman audio juga dapat dicari dalam teks lengkap. Terjemahan langsung dari output audio apa pun sekarang juga berfungsi dalam bahasa Jerman.

READ  WhatsApp tidak akan memaksa Anda untuk menerima persyaratan yang diperbarui. Ada pernyataan Facebook

Ponsel Google baru dapat dibuka kuncinya menggunakan sensor sidik jari yang terletak di bagian bawah layar. Selama hands-on pertama, sensor di layar bekerja dengan andal, meskipun sedikit lebih lambat daripada sensor tradisional di bagian belakang smartphone. Masih ada cara untuk membuka kunci smartphone menggunakan pengenalan wajah.

Android 12 hadir dengan tampilan fleksibel yang menyesuaikan skema warnanya dengan latar belakang yang dipilih. Tampilan smartphone Pixel sendiri juga berubah: bagian belakangnya berwarna two-tone. Kedua warna dipisahkan oleh strip kamera yang diatur secara horizontal dan diposisikan secara mencolok.

Pada kedua model, ia memiliki lensa sudut lebar 50MP, ukuran piksel 1,2μm, dan aperture f/1.8. Lensa sudut ultra lebar juga tersedia di Pixel 6 dan Pixel 6 Pro. Model Pro juga memiliki lensa telefoto 48MP, yang tidak dimiliki oleh versi yang lebih murah. Ada juga sedikit perbedaan pada kamera selfie di bagian depan: Pixel 6 memiliki gunting 8 megapiksel, Pixel 6 Pro memiliki kamera 11 megapiksel dan sudut deteksi yang sedikit lebih lebar.

Dengan bidikan pertama, kamera kedua model Pixel menghasilkan gambar yang sangat menarik dan jelas. Seperti yang sering terjadi pada Google, detailnya ada di perangkat lunak. Aplikasi Google Foto di ponsel Pixel baru memiliki fungsi yang memperbaiki elemen foto yang mengganggu. Jika Anda membuka foto di aplikasi dan memilih yang disebut Penghapus Ajaib, itu secara otomatis menyarankan, misalnya, untuk menutupi kabel listrik atau orang yang tidak terlibat di latar belakang. Barang-barang ini dapat dihilangkan dengan ujung jari Anda dengan membersihkan area dengan kecerdasan buatan. Selain itu, objek yang tidak diinginkan juga dapat ditandai untuk dihapus dengan memutarnya. Menurut Google, Magic Eraser akan tetap menjadi fitur piksel-eksklusif – sejauh ini tidak ada rencana untuk mengimplementasikan fungsi tersebut dalam versi gratis Google Foto.

Perbedaan harga antara kedua model terlihat di layar, antara lain. Meskipun Pixel 6 versi standar juga memiliki panel OLED, resolusi 1080 x 2400 piksel lebih rendah dari 1440 x 3120 piksel Pixel 6 Pro. Kecepatan refresh 90Hz jauh dari 120Hz yang lebih mulus dari versi Pro. Panel Pixel 6 berdiameter 6,4 inci, dan layar Pixel 6 Pro sedikit lebih besar pada 6,7 ​​inci.

Meskipun bezel layarnya sempit, kedua piksel 6 inci terlihat lebih besar dari pendahulunya. Material yang dominan adalah gorilla glass dan aluminium. Mereka memastikan bahwa piksel baru terlihat lebih berat tetapi juga berkualitas lebih tinggi daripada model Pixel lainnya dari tahun-tahun sebelumnya.

Baterai Pixel 6 Pro sedikit lebih besar daripada Pixel 6: Google menetapkan standar pada 5.000 mAh, sedangkan model standar harus memiliki 4.600 mAh yang khas. Google menambahkan 8 GB RAM ke Pixel 6, dan 12 GB ke Pixel 6 Pro. Kedua model dilindungi dari debu dan perendaman sesuai dengan sertifikasi IP68.


(Mengorbankan)

ke halaman rumah