Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Pixel 6 dengan Tensor: Google membuat chip AI sendiri di ponsel premiumnya untuk pertama kalinya

Google telah mengembangkan System on a Chip (SoC) sendiri untuk ponsel generasi berikutnya. Ini disebut tensor dan dioptimalkan untuk kecerdasan buatan (AI) dan pembelajaran mesin (ML). Google berharap ini akan mengarah pada kemajuan besar dalam fotografi dan video serta pengenalan suara – ramah untuk melindungi data secara langsung di seluler daripada harus mengunggah data ke cloud.

Ini berasal dari pemberitahuan sebelumnya dari Google pada hari Senin. Pada musim gugur, Data Group ingin membawa dua model seluler baru ke pasar, Pixel 6 dan Pixel 6 Pro yang sedikit lebih besar. Ini adalah smartphone pertama yang dikembangkan oleh Google dengan chipset pusat yang sama. Nama prosesor Tensor, yang diperkenalkan di Google I/O 2016, adalah merek dagang dari SoC-nya.

Kepala Peralatan Periferal Google menjelaskan: “Seiring dengan semakin banyak fitur yang dibangun di atas AI dan pembelajaran mesin, ini bukan hanya tentang menambahkan lebih banyak daya komputasi” Rick Osterloh dalam posting blog. Dalam hal ini, SoC Tensor dirancang untuk meningkatkan dan mempercepat pemrosesan otomatis foto dan video. Ada juga chip keamanan baru yang disebut Titan M2.

Secara khusus, Google ingin secara instan mempertajam gambar buram dengan algoritme AI-nya sendiri. Pada tahun 2019, Google mampu mengurangi model 100GB sebelumnya untuk pengenalan suara dan pemrosesan menjadi setengah gigabyte. Sebagai bagian dari inisiatif Perlindungan Data Besar Google, pengenalan suara dan asisten telah diterapkan secara lokal pada ponsel piksel, bukan cloud untuk pertama kalinya – dengan sedikit pengurangan dalam akurasi pengenalan. SoC Tensor sekarang harus meningkatkan akurasi, mendukung lebih banyak bahasa, dan menawarkan terjemahan langsung dan terjemahan visual yang lebih baik.

READ  Trailer, tanggal rilis, pre-order... info pertama

Kamera belakang, dibangun ke dalam garis hitam yang menonjol di bagian belakang telepon, juga baru. Pixel 6 memiliki tiga sensor, salah satunya memiliki lensa sudut lebar, dan Pixel 6 Pro memiliki lensa zoom 4x. Google memilikinya tepi Mengkhianati. Layar memiliki diagonal 6,4 dan 6,7 inci dan kecepatan refresh masing-masing 90 dan 120 Hz. Sensor sidik jari dibangun langsung ke dalam kaca layar.

Google belum mengungkapkan tanggal rilis dan harga ponsel Android saya. Harga empat digit tidak akan mengejutkan – bagaimanapun juga, kampanye iklan mahal yang direncanakan untuk kuartal keempat akan membuahkan hasil.


(S)

ke halaman rumah