Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Pixel 6 Pro: pengenalan wajah akhirnya kembali – begitulah cara kerjanya, dan karena itu mungkin tidak ada di Pixel 6

piksel

Burung telah bersiul dari atap untuk beberapa waktu sekarang dan setelah banyak indikasi pasti: Google akan segera menambahkan pengenalan wajah ke Ponsel cerdas Pixel 6 Pro Dengan demikian kami menyajikan dua metode biometrik secara paralel untuk pertama kalinya. Kami telah mengumpulkan semua petunjuk dan hari ini kami akan menunjukkan cara kerjanya dan mengapa pengguna Pixel 6 tidak perlu menunggu.


Google telah berubah pikiran tentang metode biometrik pengenalan orang beberapa kali, dan tergantung pada penggunaan pada smartphone Pixel saat ini, terkadang diklasifikasikan sidik jari dan terkadang pengenalan wajah sebagai “tidak cukup aman”. Pemindai sidik jari selalu menjadi metode pilihan selama dua generasi, tetapi dengan Pixel 7 dan juga Pixel 6 Pro, pengenalan wajah akan diperkenalkan kembali sebagai metode tambahan. Hal ini tanpa terlebih dahulu memenuhi persyaratan teknis yang dipersyaratkan.

Pixel 6 vs Pixel 6 Pro
Kedua smartphone Pixel 6 ini sangat mirip, namun ada perbedaan pada kamera depan yang terintegrasi. Sony IMX663 11.1 MP, bidang pandang 94° berfungsi di Pixel 6 Pro. Di sisi lain, Pixel 6 hanya menawarkan 8MP dengan bidang pandang 84 derajat. Tapi megapiksel tidak penting, tetapi fungsi firmware: Dual Pixel Autofocus (DPAF). Dengan DPAF, kamera dapat fokus pada dua titik berbeda sehingga mengubah layar 2D menjadi gambar 3D. Google telah menggunakan teknologi ini selama bertahun-tahun dengan fitur seperti Mode Potret untuk memisahkan latar depan dari latar belakang.

Hanya melalui teknik ini semacam peta kedalaman subjek dapat dibuat. Ini tidak hanya membantu pengenalan wajah, tetapi juga bertujuan untuk mencegah penggunaan foto alih-alih wajah asli untuk membuka kunci dan otorisasi. Dan karena sensor Pixel 6 tidak mahir dalam teknologi ini, ia tidak akan dapat mengenali wajah dengan andal. Setidaknya tidak ada yang dapat memenuhi persyaratan keamanan Google.

READ  "Lucy di Surga!" - Investigasi mulai menjelajahi asteroid Jupiter

pixel 6 pro pixel 6 chip kamera

Bahkan, tidak perlu jendela bidik kedua untuk memetakan kedalaman gambar, karena offset minimal kurang dari 1 mm sudah cukup. Tentu saja, Anda juga dapat mengambil beberapa bidikan satu per satu di Pixel 6, karena pengguna tidak akan pernah memegang ponsel cerdas, sehingga membuat peta kedalaman internal 3D, tetapi ini akan memakan waktu lama. Tampilan ini dapat dihitung oleh Tensor, yang telah diiklankan oleh Google sebagai memiliki fungsi pencitraan yang kuat.

Dapat diasumsikan bahwa kedua smartphone Pixel 7 akan memiliki persyaratan teknis yang diperlukan, tetapi Pixel 6 harus melakukannya tanpa mereka. Belum diketahui seperti apa Pixel 6a nantinya. Tetapi saya tidak akan bertaruh untuk menggunakan komponen perangkat anggaran yang lebih mahal. Namun, peluncuran sistem pengenalan wajah baru tidak akan dimulai sampai setelah perkiraan awal penjualan untuk Pixel 6a.

» Pixel Watch: kisah aneh di balik kebocoran dan semua informasi tentang jam tangan pintar Google baru (ikhtisar)

» Wear OS: Long Reboot dengan Handbrake – Google (dan siapa pun) tidak membantunya sendiri

[9to5Google]

Jangan lewatkan Berita Google lainnya:
Berlangganan GoogleWatchBlog di Google Berita | Berlangganan buletin GoogleWatchBlog