Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

PKN Orlen dan Ruch meluncurkan layanan baru. Persaingan semakin ketat di InPost






Pengarang: shutterstock


Tahun lalu PKN Orlen mengambil alih RUCH SA dan sepertinya kita akan melihat buah dari kolaborasi itu musim gugur ini. Jaringan mesin parsel baru akan diluncurkan, yang akan menyaingi loker parsel InPost yang populer. Mesin penjual otomatis akan muncul di titik RUCH, stasiun Orlen, dan jaringan mitra. Saat ini, pekerjaan sedang dilakukan untuk mencari mitra, khususnya perusahaan yang menjual secara online, yang akan menawarkan pengiriman ke masing-masing mesin pos. Layanan ini mempersingkat waktu pengiriman hingga 1-2 hari.

PKN Orlen dan Ruch akan bersaing dengan loker paket InPost

Kekhawatiran Polandia mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa mereka saat ini sedang membangun jaringan mesin parselnya, yang akan beroperasi mulai musim gugur, dan lebih khusus lagi mulai September. Sementara itu, RUCH sedang bersiap untuk meluncurkan layanan “Orlen Paczka”. Hingga akhir tahun, akan ada 5,5 ribu. Titik kisi “Orlen Paczka”. Mereka akan ditempatkan di sekitar 200 tempat yang tersedia 24/7. Pada akhir 2022, jumlah mesin slot akan meningkat menjadi 2.000.

Presiden PKN Orlen Daniel Obajtek: Kami membangun nilai merek melalui olahraga

Pelanggan mesin Orlen dan Ruch akan dapat menggunakan aplikasi seluler yang memungkinkan mereka menerima paket secara offline. Tawaran baru ini untuk menarik pelanggan agar mempersingkat waktu pengiriman menjadi satu atau dua hari. Perusahaan juga menawarkan kepada mitra promosi start-up khusus.

READ  Sinyal Jual: Brenntag: peluang perdagangan bearish dengan posisi (turbo)

Jadi sepertinya Orlen dan Ruch ingin masuk ke pasar yang saat ini didominasi oleh loker parsel InPost. Menurut perusahaan riset dataplace.ai Paczkomaty jatuh pada 45 persen. daerah pedesaan. Tepat di belakang mereka adalah abka (23%) dan Poczta Polska (16%).

Bukan hanya Orlen dengan Ruch. InPost memiliki lebih banyak kompetisi

Meskipun mesin pos bukan penemuan Polandia, InPost tidak diragukan lagi mempopulerkan namanya Paczkomat dan menaklukkan pasar Polandia. Namun, kue pasarnya besar, jadi ada banyak perusahaan yang juga ingin memilikinya sendiri. Selain mesin Żabka dan Poczta Polska yang disebutkan di atas, mesin Allegro dan AliExpres muncul di jalanan kota-kota Polandia.

InPost dengan jelas melihat persaingan yang meningkat dan sedang mengerjakan layanannya. Saat ini, bekerja sama dengan tepat Cash and Carry, dimana pelanggan akan dapat memesan makanan ke loker parsel. Selain itu, Anda tidak perlu memiliki kartu pelanggan Makro, nilai pembelian minimum adalah PLN 100. Biaya pengiriman akan berfluktuasi sekitar PLN 6-10, tergantung pada sejarahnya.