Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

PKN Orlen membuka Blok R&D Center

2021-05-19 14:20

Penerbitan
2021-05-19 14:20

Foto: Angie / Shutterstock

Perusahaan melaporkan dalam siaran pers bahwa PKN Orlen telah membuka Pusat Penelitian dan Pengembangan (CBR) di Płock, dan saat ini sedang melakukan startup teknologi untuk infrastruktur penelitian.

Investasi sebesar sekitar 184 juta PLN, dilaksanakan di bawah program pengembangan petrokimia – dan sesuai dengan perhatian – sesuai dengan strategi ORLEN2030 dengan asumsi peningkatan partisipasi dalam penelitian, pengembangan dan inovasi.

“Kami memahami sepenuhnya bahwa meningkatkan bisnis kami tidak akan mungkin tanpa membangun kapabilitas R&D. Oleh karena itu, sejalan dengan strategi ORLEN2030, kami akan menghabiskan 10 persen dari total investasi selama 10 tahun untuk investasi di bidang ini, yaitu di minimal 3 miliar PLN. Mobilitas baru, hidrogen, daur ulang, penelitian dan pengembangan dan digitalisasi, ”kata Presiden PKN Orlin Daniel Opagtek, mengutip siaran persnya.

Seperti disebutkan, formulasi pertama telah dibuat – termasuk untuk memproduksi campuran aspal, bensin, solar, bahan bakar jet, dan pelumas pencampur.

Fasilitas penelitian dan pengujian di pusat R&D termasuk aula pemetaan dan aula pilot dengan luas hampir 2000 meter persegi. Meter persegi, dimana fasilitas percontohan untuk hydrocracking akan dibangun tahun ini. Di tahun mendatang, ini akan menjadi fasilitas percontohan: desulfurisasi berair minyak diesel, reformasi, pirolisis, dan distilasi.

Pusat R&D ini juga akan menjadi wadah kolaborasi antara PKN Orlen, start-up, inventor, institut, dan universitas. (PAP Biznes)

Doaa / Anna /

Sumber:PAP Biznes
Tema
READ  Harga Bensin dan Co sedang naik: apakah supermarket juga akan mengikuti?