SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

PLN Batam Serahkan Bantuan ke Korban Kebakaran Belian

  • Reporter:
  • Sabtu, 21 Juli 2018 | 09:11
  • Dibaca : 304 kali
PLN Batam Serahkan Bantuan ke Korban Kebakaran Belian
Manager of Public Relation PLN Batam Bukti Panggabean (kiri) menyerahkan bantuan untuk korban kebakaran Belian kepada Ketua Forum Koordinasi Tagana Kota Batam Bobby Wahyudi di posko terpadu, Batam Centre, Kamis (19/7). /ist

BATAM KOTA – PLN Batam menyerahkan bantuan untuk korban kebakaran permukiman Belian, Batam Kota. Bantuan berupa uang tunai diberikan langsung Manager of Public Relation PLN Batam Bukti Panggabean di posko Gedung Bersama, Kamis (19/7/2018).

Bantuan itu diterima pihak relawan dan Dinas Sosial (Dinsos) di Posko Terpadu Kebakaran Ruli Beverly, Batam Kota, Kamis, (19/7/2018). “Semoga bantuan yang kami berikan bermanfaat dan membantu meringankan beban saudara kita yang terkena musibah,” kata Bukti.

Dia menuturkan bantuan tersebut sebagai bentuk empati dan kepedulian perusahaan terhadap para korban kebakaran. “Kami turut berduka atas kejadian yang menimpa 595 warga dari dari 192 kepala keluarga (KK) yang menjadi korban kebakaran,” ujar Sekretaris Pekerja (SP) PLN Batam tersebut.

Bukti berharap para korban segera mendapatkan tempat tinggal yang layak. “Semoga harapan dan keinginan para korban untuk mendapatkan tempat tinggal segera terealisasi,” ungkap dia.

Bukti menambahkan kegiatan yang bertujuan membantu korban kebakaran ini adalah salah satu kegiatan corporate social responsibility (CSR) PLN Batam. “Kami secara rutin mengadakan program CSR baik dalam bentuk program berkelanjutan ataupun kegiatan donasi,” ungkap dia.

Perseroan, lanjut dia, menyadari keberadaan perusahaannya tidak hanya untuk mencari laba semata. Lebih dari itu, keberadaan PLN Batam diharapkan dapat membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya yang berada di sekitar wilayah perusahaan.

Diberitakan sebelumnya, permukiman kumuh di Kelurahan Belian, Batam Kota terbakar, Sabtu (14/7) sekitar pukul 03.00 WIB dinihari. Akibatnya, 556 warga dari 191 keluarga kehilangan rumah dan harta bendanya. Kerugian ditaksir mencapai Rp4 miliar. Kini ratusan korban di tampung sementarara di posko terpadu. ahmad romadi

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com