Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

PM Modi akan memimpin pertemuan tingkat tinggi tentang konflik Ukraina-Rusia | Berita Terbaru India

Perdana Menteri Narendra Modi akan mengadakan pertemuan tingkat tinggi pada hari Minggu mengenai konflik yang sedang berlangsung di Ukraina menyusul serangan intensif oleh Rusia. Modi, yang berkampanye pada siang hari untuk Partai Bharatiya Janata (BJP) di Uttar Pradesh di mana pemilihan Majelis sedang berlangsung secara bertahap, akan memimpin pertemuan setelah kembali ke Delhi.

Pemerintah India mengoperasikan penerbangan khusus untuk mengevakuasi warganya dari negara yang dilanda perselisihan melalui rute alternatif setelah Ukraina menutup wilayah udaranya untuk pergerakan penumpang. Dia memantau situasinya sendiri, menurut menteri senior di kabinetMenteri serikat pekerja Hardeep Singh

Setiap siswa dibawa kembali, PM Modi sendiri memantau situasi dan kami telah mengirim tim ke negara tetangga Ukraina. MEA juga telah membuat ruang kendali mengenai situasi yang sedang berlangsung: Menteri Serikat Hardeep Singh Puri

Sehari yang lalu, Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy selama panggilan telepon dengan Modi meminta dukungan politik India di PBB untuk mengutuk tindakan Rusia di negaranya. India telah abstain pada resolusi yang disponsori AS di DK PBB yang “sangat menyesalkan” “agresi” Rusia terhadap Ukraina. New Delhi berpegang teguh pada seruannya untuk berdialog dengan mengatakan bahwa itu adalah satu-satunya jawaban untuk menyelesaikan perbedaan.

Sebuah pernyataan dari Kantor PM setelah panggilan itu mengatakan Modi juga menyatakan kesediaan India untuk berkontribusi dengan cara apa pun menuju upaya perdamaian.

READ  Berikut adalah pembaruan langsung tentang penampakan bulan

Tutup Cerita

Topik Trending untuk Diikuti