Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

PM Modi akan menghadiri KTT empat arah di Tokyo minggu depan | berita india

New Delhi: Perdana Menteri Narendra Modi akan melakukan perjalanan ke Jepang untuk KTT Kuartet pada 24 Mei.
Secara resmi diumumkan oleh juru bicara MEA Arindam Bagshi pada kunjungan tersebut, Perdana Menteri Modi akan mengadakan pertemuan bilateral dengan para pemimpin Kuartet – Perdana Menteri Jepang Fumio Kishida, Perdana Menteri Australia Scott Morrison dan Presiden AS Joe Biden.
KTT di Tokyo adalah interaksi keempat para pemimpin Kuartet sejak pertemuan virtual pertama mereka pada Maret 2021. Mereka juga bertemu langsung di Washington September lalu dan kemudian kembali lagi pada Maret tahun ini.
Baghi mengatakan kepada wartawan di New Delhi pada hari Kamis bahwa para pemimpin kemungkinan akan bertukar pandangan tentang perkembangan di kawasan Indo-Pasifik dan masalah global kontemporer yang menjadi perhatian bersama.
Pertemuan Modi dengan Kishida dan Biden diharapkan pada 24 Mei.
“Pertemuan dengan Perdana Menteri Kishida akan memberikan kesempatan bagi kedua pemimpin untuk melanjutkan pembicaraan mereka dari KTT tahunan India-Jepang ke-14 yang diadakan pada Maret 2022 di New Delhi,” kata Baghi.
Pada pertemuan Modi dengan Biden, dia mengatakan: “Kedua pemimpin diharapkan untuk meninjau kemitraan strategis antara India dan Amerika Serikat dan menindaklanjuti diskusi yang diadakan selama pertemuan bilateral Perdana Menteri dengan Presiden Biden September lalu. Mereka juga akan bertukar pandangan. pada perkembangan regional dan global di Irak. Kepentingan bersama.” .
Perdana Menteri Modi juga diperkirakan akan mengadakan pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri Australia selama KTT.
“Kami berharap kedua pemimpin akan mempertimbangkan untuk meninjau kemitraan strategis yang komprehensif antara India dan Australia dan bertukar pandangan tentang isu-isu perkembangan global dan regional,” kata Baghi.
Kuartet adalah aliansi multilateral utama India, Jepang, Australia, dan Amerika Serikat dengan visi Indo-Pasifik yang bebas, terbuka, dan aman.