Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

PM Modi berangkat ke Italia untuk menghadiri KTT G7 saat perang Ukraina dan Gaza mendominasi

PM Modi berangkat ke Italia untuk menghadiri KTT G7 saat perang Ukraina dan Gaza mendominasi

PM Modi di Italia akan menghadiri KTT G7: Biden akan menjadi salah satu pemimpin tertinggi yang akan dia temui. (mengajukan)

New Delhi:

Perdana Menteri Narendra Modi sedang menuju ke Italia untuk menghadiri KTT G7, yang dikenal sebagai G7, yang kemungkinan akan didominasi oleh perundingan gencatan senjata di Ukraina dan Gaza.

KTT tersebut akan diadakan dari 13 hingga 15 Juni di resor mewah Borgo Egnazia di wilayah Puglia, di hadapan para pemimpin tujuh negara anggota – Amerika Serikat, Inggris, Kanada, Jerman, Italia, Jepang, dan Prancis , serta Uni Eropa. Persatuan.

India, yang diundang ke KTT G7 sebagai negara penjangkauan, mempunyai agenda kerja sama pertahanan dan maritim, menurut Duta Besar Vani Rao.

“Pertahanan dan keamanan akan menjadi pilar penting yang ingin kami bangun di sini. Kami menantikan kerja sama di bidang teknologi penting, menghubungkan industri pertahanan kedua negara serta kerja sama maritim,” kata Ibu Rao kepada ANI.

Perdana Menteri Modi, yang merupakan undangan khusus, akan berangkat ke Italia pada hari Kamis dengan delegasi tingkat tinggi, dan ini akan menjadi perjalanan luar negeri pertamanya sejak kembali sebagai perdana menteri untuk ketiga kalinya, kata Menteri Luar Negeri Vinay Kwatra.

Rao mengatakan dia akan menindaklanjuti beberapa isu utama yang dibahas selama kepresidenan India di G20.

Mengingat Ukraina diperkirakan akan menjadi salah satu topik pembicaraan pada KTT tersebut, India menegaskan kembali bahwa pilihan terbaik untuk menyelesaikan konflik adalah dialog dan diplomasi. “Kami selalu menjadi yang terdepan dalam pembicaraan tidak hanya mengenai konflik dan perlunya dialog dan diplomasi, namun juga mengenai dampak konflik terhadap prioritas dan kepentingan negara-negara berkembang,” kata Kwatra.

READ  Bagaimana kriket membantu Ash Barty memecahkan kutukan Australia Terbuka Australia

Pada pertemuan puncak di Italia, Presiden Biden akan menjadi salah satu pemimpin senior yang akan ditemuinya. Penasihat Keamanan Nasional AS Jake Sullivan berkata: “Biden berharap bertemu Perdana Menteri Modi di Italia dan kedua pemimpin akan memiliki kesempatan untuk bertemu satu sama lain.”

Perdana Menteri Modi juga diperkirakan akan mengadakan pertemuan dengan Perdana Menteri Italia Giorgia Meloni dan para pemimpin lainnya untuk meninjau hubungan bilateral.