Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

PM Modi bertemu Biden, Macron dan Trudeau di KTT G7 di Jerman

PM Modi bertemu Biden, Macron dan Trudeau di KTT G7 di Jerman

Perdana Menteri Narendra Modi pada hari Senin bertemu dengan Presiden AS Joe Biden, Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau dan Presiden Prancis Emmanuel Macron pada KTT G7 di Jerman.

malam penyematan tweet dengan POTUS @Joe BidenDan @Presiden penyematan tweet dan PM penyematan tweet Pada KTT G-7 di Jerman. pic.twitter.com/PFaKKqfGu4

– PMO India (PMOIndia) 27 Juni 2022

Perdana Menteri Modi tiba di KTT G7, disambut oleh Kanselir Jerman Olaf Scholz, dan negara-negara demokrasi G7 (G7) yang kaya akan dan akan berkomitmen pada paket tindakan baru yang terkoordinasi yang bertujuan untuk meningkatkan tekanan pada Rusia atas perangnya di Ukraina. Seorang pejabat senior AS mengatakan pada hari Senin, penyelesaian rencana untuk membatasi harga minyak Rusia.

Perdana Menteri Modi pada hari Minggu mengadakan pertemuan yang bermanfaat dengan Presiden Argentina Alberto Fernandez di sela-sela KTT G7 dan meninjau ruang lingkup penuh hubungan bilateral. Ini adalah pertemuan bilateral pertama antara kedua pemimpin.

Dalam pertemuan tersebut, kedua pemimpin membahas berbagai isu seperti perdagangan dan investasi, kerja sama pertahanan, pertanian, aksi iklim dan ketahanan pangan.

“Dia meninjau ruang lingkup penuh persahabatan India-Argentina selama pertemuan yang sangat bermanfaat dengan Presiden Alferdez di Munich. Perdana Menteri Modi mengatakan dalam tweet di Twitter.

Dia meninjau lingkup penuh persahabatan India-Argentina selama pertemuan yang sangat bermanfaat dengan Presiden penyematan tweet di München. Kerja sama yang lebih kuat antara kedua negara kita akan sangat bermanfaat bagi rakyat kita. pic.twitter.com/bBe32Wg850

– Narendra Modi (@narendramodi) 26 Juni 2022

PM MODI di bagian atas G7

Perdana Menteri Modi sedang dalam kunjungan dua hari ke Jerman untuk menghadiri KTT G7 pada 26-27 Juni.

READ  Pasukan "Pencegah" Nuklir Vladimir Putin Siaga Tinggi, Menuduh Barat Melakukan Langkah "Tidak Bersahabat"

“Saya akan bertukar pandangan dengan negara-negara G7, negara-negara mitra G7 dan organisasi internasional tamu tentang isu-isu topikal seperti lingkungan, energi, iklim, ketahanan pangan, kesehatan, kontra-terorisme, kesetaraan gender dan demokrasi. Saya berharap dapat bertemu dengan para pemimpin.” di sela-sela puncak.

Menurut pernyataan Middle East Airlines, Perdana Menteri Modi juga akan mengadakan pertemuan bilateral dengan para pemimpin beberapa negara G7 di sela-sela KTT.

Undangan untuk menghadiri KTT G7 ini sesuai dengan tradisi kemitraan erat antara India dan Jerman.

Setelah menghadiri KTT, Perdana Menteri akan melakukan perjalanan ke Uni Emirat Arab pada 28 Juni.

Apa itu KTT G7?

KTT G7 merupakan pertemuan tahunan tujuh negara yang tergabung dalam Kelompok Tujuh (G7). Diskusi biasanya berfokus pada keamanan global, ekonomi, dan masalah iklim.

Tahun ini, Perdana Menteri Inggris Boris Johnson, Kanselir Jerman Olaf Schulz, Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau, Presiden Prancis Emmanuel Macron, Perdana Menteri Italia Mario Draghi, Perdana Menteri Jepang Yoshihide Suga, dan Presiden AS Joe Biden akan berpartisipasi dalam KTT tahun ini.

India berpartisipasi dalam KTT sebagai pengamat.

(dengan masukan agensi)