Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

PM Modi dan Biden menghadiri KTT Kuartet di Tokyo

Quad Meet LIVE Updates: PM Modi telah tiba di Tokyo atas undangan Perdana Menteri Jepang Fumio Kishida.

Pembaruan LANGSUNG Quad Meet::

KTT Quartet Leaders diharapkan dapat fokus pada berbagai inisiatif yang diluncurkan oleh kelompok empat negara, yang meliputi Amerika Serikat, India, Jepang dan Australia, dan membahas perkembangan di kawasan Indo-Pasifik.

KTT tersebut merupakan interaksi keempat para pemimpin Kuartet sejak pertemuan virtual pertama mereka pada Maret 2021, pertemuan langsung di Amerika Serikat pada September 2021 dan pertemuan virtual di jalan-jalan 2022.

Perdana Menteri Modi, yang berangkat ke Jepang pada hari Minggu untuk pertemuan atas undangan Perdana Menteri Jepang Fumio Kishida, akan mengadakan pertemuan bilateral dengan mitranya dari Jepang dan Presiden AS Joe Biden di sela-sela KTT hari ini.

PM Modi juga kemungkinan akan memegang kertas pertemuan bilateral Dengan Perdana Menteri Australia yang baru terpilih Anthony Albanese.

KTT Kuartet memberikan kesempatan bagi para pemimpin untuk bertukar pandangan tentang perkembangan di kawasan Indo-Pasifik Isu global kontemporer Ini kepentingan bersama,” kata juru bicara Kementerian Luar Negeri Arindam Baghee.

Berikut adalah highlights dari pertemuan kuartet di Jepang:

Dapatkan Pembaruan NDTVNyalakan notifikasi untuk Terima peringatan saat cerita ini berkembang.

Pada KTT empat arah, Perdana Menteri Modi menegaskan kembali posisi berprinsip India di Ukraina
Perdana Menteri Narendra Modi pada hari Selasa menyoroti posisi India yang konsisten dan berprinsip tentang perlunya penghentian permusuhan dan dimulainya kembali dialog dan diplomasi pada KTT Pemimpin Pribadi Kuartet kedua di Tokyo.

Perdana Menteri Modi, bersama dengan para pemimpin negara-negara Kuartet, berpartisipasi dalam interaksi keempat para pemimpin, yang mendapat kritik dari Australia, Jepang dan Amerika Serikat atas aksi militer Rusia di Ukraina.

India telah mengatakan dalam berbagai forum bilateral dan multi-etnis bahwa itu mewakili jalur diplomasi di tengah konflik Ukraina yang telah memakan banyak korban di kedua belah pihak dan krisis kemanusiaan yang meluas di Eropa.

Kuartet memperingatkan ‘perubahan dengan kekuatan’, dengan fokus pada China
Para pemimpin Jepang, India, Australia dan Amerika Serikat pada hari Selasa memperingatkan terhadap upaya untuk “mengubah status quo dengan paksa” ketika kekhawatiran meningkat mengenai apakah China dapat menyerang Taiwan yang memiliki pemerintahan sendiri.

Sebuah pernyataan bersama yang dikeluarkan oleh apa yang disebut Kuartet menghindari referensi langsung ke kekuatan militer China yang tumbuh di kawasan itu, tetapi tidak meninggalkan keraguan tentang tempat keprihatinannya.

READ  Rubee memposting kenaikan terbesar atas dolar dalam sebulan - Koran

Dokumen yang disusun dengan hati-hati itu juga merujuk pada konflik di Ukraina, tetapi tanpa menawarkan posisi yang sama mengenai invasi Rusia yang ditolak India untuk dikutuk secara eksplisit.

Anggota Kuartet lainnya tidak malu dengan pandangan mereka bahwa tanggapan yang kuat terhadap perang Rusia diperlukan, yang akan menghalangi negara lain, termasuk China.

Perdana Menteri Jepang mengatakan: “Sejak invasi Rusia ke Ukraina mengguncang prinsip-prinsip dasar sistem internasional… (kami) telah menekankan bahwa upaya sepihak untuk mengubah status quo dengan kekerasan tidak akan ditoleransi di mana pun, terutama di Indo- wilayah Pasifik.” Fumio Kishida mengatakan, menggunakan istilah lain untuk kawasan Asia-Pasifik.

“Kuartet, termasuk India…”: Perang Rusia-Ukraina menguji kesatuan aliansi

Perdana Menteri Jepang Fumio Kishida mengatakan pada hari Selasa bahwa para pemimpin Kuartet, termasuk Perdana Menteri Narendra Modi, telah menyatakan keprihatinan mereka tentang situasi di Ukraina pada pertemuan mereka di Tokyo.

“Empat pemimpin melakukan diskusi terbuka tentang dampak situasi di Ukraina di kawasan Indo-Pasifik, dan kami, termasuk India, menyatakan keprihatinan kami tentang perang tragis di Ukraina, dan menekankan prinsip-prinsip tersebut seperti supremasi hukum, kedaulatan dan integritas teritorial,” kata Kishida. Di wilayah mana pun”.

Kishida membuat pernyataan tersebut setelah pertemuan para pemimpin Kuartet, yang juga termasuk Perdana Menteri Modi, Presiden AS Joe Biden dan Perdana Menteri Australia yang baru terpilih Anthony Albanese.

Tonton liputan NDTV tentang KTT Kuartet

Quad LIVE: PM Modi mengadakan pembicaraan dengan Presiden AS Joe Biden
sMenteri Rime Narendra Modi bertemu dengan Presiden AS Joe Biden di Tokyo pada hari Selasa tak lama setelah KTT Pemimpin Kuartet diadakan. Pertemuan tersebut merupakan lanjutan dari dialog reguler mereka setelah baru-baru ini berinteraksi dalam mode virtual pada 11 April lalu. Kedua pemimpin diharapkan untuk meninjau kemitraan strategis antara India dan Amerika Serikat dan menindaklanjuti diskusi yang diadakan selama pertemuan bilateral Perdana Menteri dengan Presiden Biden pada September 2021. Mereka juga akan bertukar pandangan tentang perkembangan regional dan global yang menjadi kepentingan bersama.

Quad LIVE: Mengumumkan Quad Fellowship

Quad Summit LIVE: Apa yang Terjadi Sejauh Ini

  1. Dalam pidato pembukaannya, Perdana Menteri Modi mengatakan bahwa Kuartet telah memperoleh tempat penting di panggung dunia dalam waktu singkat. Dia mengatakan Quad bergerak maju dengan agenda konstruktif untuk kawasan Indo-Pasifik yang akan meningkatkan citranya sebagai “kekuatan untuk kebaikan”.
  2. Perdana Menteri Modi mencatat bahwa negara-negara anggota telah meningkatkan koordinasi timbal balik di banyak bidang seperti pengiriman vaksin, aksi iklim, ketahanan terhadap perubahan pasokan, manajemen bencana dan kerja sama ekonomi. “Paha depan telah memastikan perdamaian, kemakmuran, dan stabilitas di kawasan Indo-Pasifik,” tambahnya.
  3. Selain Perdana Menteri Narendra Modi, pertemuan itu dihadiri oleh Presiden AS Biden, Perdana Menteri Jepang Fumio Kishida dan Perdana Menteri Australia yang baru terpilih Anthony Albanese.
  4. Presiden AS Joe Biden mengatakan Washington akan mendukung “mitra domestik dekat” untuk menekan Indo-Pasifik yang bebas dan terbuka. “Serangan Rusia ke Ukraina hanya meningkatkan pentingnya tujuan dari prinsip-prinsip dasar ketertiban internasional, integritas teritorial dan kedaulatan,” katanya. Presiden Bident mengatakan Presiden Rusia Vladimir Putin hanya mencoba melumpuhkan sebuah budaya.
  5. Perdana Menteri Jepang Kishida mengatakan invasi Rusia ke Ukraina bertentangan dengan prinsip-prinsip yang diabadikan dalam Piagam PBB. “Kita tidak boleh membiarkan insiden serupa terjadi di kawasan Indo-Pasifik,” kata Perdana Menteri Kishida.
  6. Perdana Menteri Australia Anthony Albanese juga menjanjikan lebih banyak dukungan kepada negara-negara Pasifik, termasuk dengan membantu memperdalam “kerja sama pertahanan dan maritim kita.”
READ  Ledakan Kabul: suara tembakan terdengar di ibu kota Afghanistan, Kabul | berita Dunia
KTT Kuartet Langsung: Apa yang dikatakan Perdana Menteri Modi dalam pidato pembukaannya di KTT Tokyo

Menyoroti bahwa ruang lingkup Kuartet telah menjadi luas terlepas dari tantangan virus corona baru, Perdana Menteri Narendra Modi mengatakan pada hari Selasa bahwa rasa saling percaya dan tekad negara-negara anggota termasuk Amerika Serikat, Australia dan Jepang memberikan energi dan antusiasme baru untuk demokrasi. pasukan. Dalam pidato pengukuhannya di Quad Leaders Summit, Perdana Menteri Modi mengatakan: “Quad telah mengukir posisi penting bagi dirinya sendiri di hadapan dunia dalam waktu yang singkat. Hari ini, jangkauan Quad sangat luas, dan bentuknya efisien. Rasa saling percaya dan tekad kami memberikan energi dan antusiasme baru kepada kekuatan demokrasi.”

“Di tingkat quadripartite, melalui kerja sama kita bersama, didorong Indo-Pasifik yang bebas, terbuka, dan inklusif – ini adalah tujuan bersama kita semua,” tambahnya.

KTT Kuartet Langsung: Apa yang dikatakan Perdana Menteri Jepang tentang Perang Rusia-Ukraina

Putin hanya mencoba melumpuhkan sebuah budaya. Ini lebih dari sekedar masalah Eropa, ini adalah masalah global. Krisis pangan global dapat diperburuk oleh larangan Rusia terhadap Ukraina untuk mengekspor biji-bijiannya. Selama Rusia terus berperang, Amerika Serikat akan bekerja dengan mitranya: Presiden AS Biden

Quads telah menempati posisi penting untuk diri mereka sendiri di depan dunia dalam waktu yang singkat. Saat ini, jangkauan Quad sangat luas, dan bentuknya fungsional. Saling percaya kami, tekad kami memberikan energi baru dan antusiasme untuk kekuatan demokrasi: PM Modi di KTT Pemimpin Kuartet

Para pemimpin kuartet bertemu di Tokyo untuk pertemuan puncak pribadi kedua

READ  Putin Berjalan Pada Tenggat Waktu 3 Tahun Dari Dia; Dia akan kehilangan pandangan, klaim spionase. saya baca disini

Perdana Menteri Narendra Modi dan para pemimpin Amerika Serikat, Jepang dan Australia pada hari Selasa menghadiri pertemuan pribadi kedua para pemimpin Kuartet di Tokyo, di mana mereka diharapkan untuk bertukar pandangan tentang perkembangan di kawasan Indo-Pasifik dan isu-isu global bersama. kekhawatiran. .

Dialog Keamanan Segiempat mencakup India, Amerika Serikat, Jepang dan Australia.

Selain Modi, KTT empat arah akan dihadiri oleh Presiden AS Joe Biden, Perdana Menteri Jepang Fumio Kishida dan Perdana Menteri Australia yang baru terpilih Anthony Albanese.

Empat leader berpose untuk foto bersama
Para pemimpin kuartet akan membahas cara-cara untuk meningkatkan kerja sama di kawasan Indo-Pasifik

Meletakkan landasan strategis jangka panjang untuk memperkuat kerja sama lebih lanjut untuk Indo-Pasifik yang bebas, terbuka dan inklusif dan menyelidiki dampak dari invasi Rusia ke Ukraina diharapkan menjadi fokus utama dari pertemuan puncak pribadi kedua para pemimpin Kuartet di Tokyo pada hari Selasa. .

Para pemimpin Kuartet, yang mencakup India, Amerika Serikat, Australia, dan Jepang, bersiap untuk menunjukkan bahwa pertemuan itu adalah “kekuatan untuk kebaikan global” dan memiliki komitmen terpadu terhadap tatanan internasional berbasis aturan di tengah meningkatnya perilaku intimidasi China. .