Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

PM Modi di Jepang untuk KTT empat arah, sambutan hangat

Ini adalah kunjungan kelima Perdana Menteri Modi ke Jepang dalam delapan tahun terakhir, kata badan tersebut.

Tokyo:

Perdana Menteri Narendra Modi pada hari Senin tiba di Jepang untuk kunjungan dua hari untuk menghadiri KTT Pemimpin Kuartet yang bertujuan untuk lebih meningkatkan kerja sama di antara negara-negara anggota pertemuan berpengaruh dan membahas perkembangan di kawasan strategis Indo-Pasifik.

“Tiba di Tokyo. Anda akan berpartisipasi dalam berbagai program selama kunjungan ini termasuk KTT Kuartet, pertemuan para pemimpin Kuartet, interaksi dengan para pemimpin bisnis Jepang dan diaspora India yang bersemangat,” tulis Perdana Menteri Modi dalam tweet dalam bahasa Jepang dan Inggris.

“Ohio, Tokyo! Perdana Menteri @narendramodi tiba dengan sambutan hangat di Tokyo pada kunjungan kelimanya ke Jepang dalam delapan tahun terakhir,” tulis juru bicara Kementerian Luar Negeri Arindam Bagchi di Twitter.

Perdana Menteri Modi berinteraksi dengan anak-anak di luar sebuah hotel di Tokyo. Dia juga melihat seorang gadis kecil menggambar dan menandatanganinya saat berinteraksi dengan anak-anak.

Kemudian dia berinteraksi dengan seorang anak laki-laki yang sedang menunggunya dengan gambar tiga warna. Perdana Menteri Modi bertanya dari mana dia belajar bahasa Hindi dan memuji kefasihannya dalam bahasa tersebut.

Setelah berinteraksi dengan komunitas, Perdana Menteri Modi mengatakan di Twitter: “Komunitas Indo-Jepang telah memberikan kontribusi perintis di berbagai bidang. Mereka juga tetap berhubungan dengan akar mereka di India. Saya berterima kasih kepada diaspora India di Jepang atas sambutan hangatnya. .”

READ  PDB: Kemudahan Hidup: Meningkatkan Kehidupan Warga Melalui Kemajuan Sosial dan Ekonomi

Selain Perdana Menteri Modi, KTT empat arah di Tokyo pada 24 Mei akan dihadiri oleh Presiden AS Joe Biden, Perdana Menteri Jepang Fumio Kishida dan Perdana Menteri terpilih Australia Anthony Albanese.

“Di Jepang, saya juga akan berpartisipasi dalam pertemuan puncak pribadi para pemimpin Kuartet kedua, yang akan memberikan kesempatan bagi para pemimpin dari empat negara Kuartet untuk meninjau kemajuan inisiatif Kuartet,” kata Perdana Menteri Modi dalam pernyataan keberangkatan.

“Kami juga akan bertukar pandangan tentang perkembangan di kawasan Indo-Pasifik dan masalah global yang menjadi perhatian bersama,” kata Perdana Menteri Modi, yang kunjungannya ke Jepang sedang berlangsung di bawah bayang-bayang konflik Rusia-Ukraina.

Dialog Keamanan Segiempat mencakup India, Amerika Serikat, Jepang dan Australia.

Perdana Menteri Modi, yang mengunjungi Tokyo atas undangan rekan Jepangnya Fumio Kishida, akan mengadakan pertemuan bilateral terpisah dengan Biden, Kishida dan Albanese di sela-sela KTT.

Kishida menjadi tuan rumah KTT India-Jepang tahunan ke-14 pada Maret 2022.

“Selama kunjungan saya ke Tokyo, saya berharap untuk melanjutkan percakapan kami, dengan maksud untuk memperkuat kemitraan strategis dan global khusus antara India dan Jepang,” kata Perdana Menteri Modi sebelum kunjungannya.

Dia mengatakan kerja sama ekonomi antara India dan Jepang merupakan aspek penting dari kemitraan strategis dan global khusus mereka.

Perdana Menteri Modi juga mengatakan bahwa dia menantikan pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri Australia yang baru terpilih, Albanese, di mana kerjasama multifaset antara kedua negara dalam kerangka Kemitraan Strategis Komprehensif, dan isu-isu regional dan global yang menjadi kepentingan bersama akan dibicarakan.

Memperhatikan bahwa Jepang memiliki hampir 40.000 anggota komunitas India, yang merupakan pilar penting dalam hubungan India dengan Jepang, Perdana Menteri Modi mengatakan dia berharap dapat berinteraksi dengan mereka.

READ  Dalam wabah terbaru di China, dokter mengatakan orang yang terinfeksi menjadi lebih cepat sakit

(Kecuali untuk headline, cerita ini belum diedit oleh kru NDTV dan diterbitkan dari feed sindikasi.)