Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

PM Modi mendapat undangan dari PM Bennett

Perdana Menteri Israel Naftali Bennett pada hari Selasa bertanya kepada perdana menteri Narendra Modi Untuk bergabung dengan partainya sebagai “orang paling populer di Israel”. Kedua pemimpin berinteraksi dalam pertemuan bilateral di sela-sela KTT Iklim COP26 di Glasgow, Skotlandia.

Sebuah video interaksi antara Modi dan Bennett menunjukkan Perdana Menteri Israel mengatakan kepada Perdana Menteri Modi: “Anda adalah orang paling populer di Israel. Ayo bergabung dengan partai saya.” Mendengar pujian itu, Perdana Menteri Modi tertawa terbahak-bahak.

Interaksi tersebut merupakan pertemuan formal pertama antara kedua pemimpin sejak Bennett menjabat pada Juni tahun ini setelah mengalahkan pendahulunya, Benjamin Netanyahu.

Dalam pertemuan tersebut, kedua pemimpin meninjau hubungan bilateral dan bertukar pandangan tentang perluasan kerja sama di bidang teknologi tinggi dan inovasi. Pertemuan formal tersebut mengikuti interaksi singkat antara mereka pada hari Senin selama konferensi iklim.

Sebelumnya, Perdana Menteri Modi, mengingat pertemuan singkat mereka pada hari Senin, mengatakan bahwa rakyat India sangat menghargai persahabatan mereka dengan Israel. Memperkuat persahabatan dengan Israel. Perdana Menteri Narendramodi dan Naftalibennett mengadakan pertemuan yang bermanfaat di Glasgow. Kedua pemimpin membahas pendalaman berbagai jalan kerja sama untuk kepentingan warga negara kita,” cuit Kantor Perdana Menteri.

“Memperkuat hubungan dengan mitra strategis kami. Kementerian Luar Negeri (MEA) mengatakan dalam tweet di Twitter: “Perdana Menteri @narendramodi bertemu Perdana Menteri Israel @naftalibennett di Glasgow.” hubungan dan membahas perluasan kerjasama di bidang teknologi dan inovasi”.

Kemudian dalam sebuah pernyataan singkat, Kementerian Luar Negeri mengatakan kedua pemimpin meninjau kemitraan strategis bilateral dan menyatakan kepuasan mereka dengan kemajuan yang dicapai di berbagai sektor. “Mereka sepakat untuk lebih memperluas kerja sama, terutama di bidang teknologi dan inovasi canggih,” kata dokumen itu.

Memperhatikan bahwa tahun depan akan menandai 30 tahun sejak pembentukan hubungan diplomatik penuh antara India dan Israel, Perdana Menteri Modi menyampaikan undangan kepada Bennett untuk mengunjungi India. Perdana Menteri Bennett menggambarkan “hubungan mendalam” antara India dan Israel sebagai hubungan yang berasal dari hati, bukan kepentingan, dan mendesak Modi untuk bekerja sama membawa hubungan bilateral ke “tingkat yang sama sekali baru”.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih. Anda adalah orang yang memulai kembali hubungan antara India dan Israel, hubungan mendalam antara dua peradaban unik: peradaban India, peradaban Yahudi dan saya tahu itu berasal dari hati Anda. Ini bukan tentang kepentingan; ini tentang keyakinan yang mendalam,” kata Bennett kepada Modi di awal pertemuan. Bahwa Anda menyembunyikan dan kami merasakannya.

Atas nama semua warga Israel, kami sangat menghargai pendekatan baru yang akan dicatat dalam sejarah sebagai sesuatu yang telah Anda hasilkan. “Terima kasih,” kata perdana menteri Israel dalam panggilan telepon dengan penasihat medianya.

Bennett juga mengacu pada “dinamika luar biasa” antara inovator India dan Israel selama hari-harinya sebagai pengusaha, yang katanya membantu membentuk perasaannya. Sebuah perusahaan teknologi tinggi, kami bergabung dengan perusahaan India, yaitu ‘I’, India dan Israel di Manhattan. Di kantor ada sekelompok orang Israel dan India, dan pertemuan bersama menciptakan dinamika yang luar biasa untuk inovasi. Ada banyak hal yang bisa kami pelajari dari Anda.”

Dia mendesak perdana menteri Israel untuk terus maju dengan kerja sama yang mendalam antara kedua negara yang dimulai di bawah pendahulunya Benjamin Netanyahu, dan berjanji untuk membawa hubungan ke tingkat yang baru. “Ini benar-benar yang ingin kami lakukan. Tujuan kami adalah melanjutkan dan mengambil jalan indah yang saya tetapkan dengan pendahulu saya ke tingkat yang sama sekali baru, sehingga kami dapat memastikan bahwa kedua negara kami bekerja sama dalam inovasi, teknologi, ruang, keamanan. , pertanian, teknologi pangan, dan tentu saja teknologi terkait iklim.”

Perdana Menteri Israel juga mengirim salam Diwali kepada Modi dan orang India.

Perdana Menteri Modi, yang didampingi oleh Menteri Luar Negeri S Jaishankar, berinteraksi dengan Bennett pada hari Senin dalam pertemuan persahabatan singkat. Dalam sebuah video yang di-tweet Modi, kedua pemimpin terlihat bertukar basa-basi selama diskusi animasi mereka.

Memang! “Kami akan terus bekerja sama untuk hubungan bilateral yang lebih kuat dan planet yang lebih baik,” kata Modi dalam tweet di Twitter pada hari Selasa. Orang-orang India sangat menghargai persahabatan dengan Israel.”

“Senang akhirnya bertemu dengan Anda, NarendraModi,” kata Perdana Menteri Bennett dalam sebuah tweet. Pertemuan antara Modi dan Bennett terjadi setelah Jaishankar, selama kunjungannya ke Israel bulan lalu, mengundang Perdana Menteri Israel atas nama Modi untuk mengunjungi India.Menurut laporan media Israel, Bennett, yang menjadi perdana menteri pada bulan Juni tahun ini, kemungkinan mengunjungi India tahun depan.

India dan Israel meningkatkan hubungan bilateral mereka ke tingkat kemitraan strategis selama kunjungan bersejarah Perdana Menteri Modi ke Israel pada Juli 2017. Sejak itu, hubungan antara kedua negara telah difokuskan pada perluasan kemitraan berbasis pengetahuan, yang mencakup kerja sama dalam inovasi dan penelitian, termasuk mempromosikan “Make in India”.

Perdana Menteri Modi juga bertemu dengan Presiden Suriname dan “sahabatnya” Chan Santokhi di sela-sela KTT iklim. “Saya senang memiliki kesempatan untuk bertemu teman saya, Presiden Suriname Chan Santokhi, sebuah negara di mana India memiliki ikatan budaya yang mengakar,” tweet Perdana Menteri Modi.

(dengan masukan PTI)

Baca semua file berita terbaruDan berita terbaru Dan Berita virus corona Di Sini. Ikuti kami Situs jejaring sosial FacebookDan Indonesia Dan kabel.

READ  Dalam 10 grafik: Bagaimana China membebani negara-negara miskin dengan utang besar, dan penyesalan pembeli