SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Polda Gagalkan Pengiriman 69 TKI Ilegal

  • Reporter:
  • Senin, 5 Februari 2018 | 15:24
  • Dibaca : 293 kali
Polda Gagalkan Pengiriman 69 TKI Ilegal
ilustrasi

NONGSA – Subdit IV Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Ditreskrimum Polda Kepri menggagalkan pengiriman 63 calon Tenaga Kerja Indonesia (TKI) ke Malaysia di Bandara Internasional Hang Nadim, Minggu (4/2/2018) sekira pukul 10.00.

Wakil Direktur Reserse dan Kriminal Umum (Wadirkrimum) Polda Kepri, AKBP Rico mengatakan, pengungkapan kasus ini berdasarkan informasi masyarakat dan pengembangan anggota di lapangan. “Untuk mengelabui polisi, calon TKI ilegal ini diberangkatkan secara bertahap,” ujarnya.

Dalam menjalankan aksinya, pelaku mengirimkan calon secara bertahap. Tahap pertama berjumlah 39 orang terdiri dari 26 laki-laki dan 13 perempuan asal Jawa Timur yang akan diberangkan ke Malaysia. “Mereka diberangkatkan tanpa dilengkapi dokumen sebagai PMI (Pekerja Migran Indonesia),” ujarnya.

Kemudian dari hasil pengembangan, petugas kembali menggagalkan pengiriman TKI trip kedua. Setelah melakukan penyelidikan di area Bandara Hang Nadim, polisi mendapati 24 orang calon TKI ilegal terdiri dari 16 laki-laki dan delapan perempuan asal Jawa Timur dan NTB. “Kami telah mengamankan pengurus, dan para calon pekerja migran, serta barang bukti untuk untuk penyelidikan lebih lanjut,” kata Rico.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com