SINDOBatam

Terbaru Metro+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Polda Kepri Tetapkan 4 Tersangka Korupsi Pembangunan Tugu Cangkul

  • Reporter:
  • Sabtu, 25 Januari 2020 | 18:06
  • Dibaca : 150 kali
Polda Kepri Tetapkan 4 Tersangka Korupsi Pembangunan Tugu Cangkul

BATAM – Subdit Tipikor Ditreskimsus Polda Kepri menetapkan 4 orang sebagai tersangka atas kasus korupsi Tugu Agrominapolitan atau Tugu Cangkul di Lingga. Penetapan tersangka ini ditetapkan Polda Kepri pada 16 Januari yang lalu.

Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt mengatakan ke 4 Tersangka ini yakni AF, RJ, SFS dan HA.

“Ke 4 tersangka ini sudah diamankan semua kemarin,” ujarnya, Sabtu (25/1).

Harry menjelaskan, awalnya 3 Tersangka yang diamankan ini yakni Kabid Cipta Karya Dinas PUPR-PKP Kabupaten Lingga yakni AF. Tersangka ini diamankan di Pelabuhan Domestik Telaga Punggur Kota Batam, Kamis (23/1).

“Kemudian Direktur PT AMKA yakni HA ditangkap di kediamanannya di Perumahan Bukit Asri Wanoyoso, Kota Tanjungpinang, Kepri dan Subkom konsultan perencanaan dan pengawas yakni SFS yang ditangkap di Kampung Mading Panggak Dasar Daik Lingga,” ujarnya.

Sedangkan untuk tersangka RJ yang awalnya masih dalam pencarian akhirnya berhasil ditangkap pada Jumat (24/1) sore.

“Awalnya kemarin masih kita cari, karena RJ ini baru ditangkap sehari setelah yang 3 lainnya ditangkap terlebih dahulu pada Kamis (23/1),” ujarnya.

Harry menjelaskan, untuk total kerugian negara akibat ulah ke 4 Tersangka ini ditaksir mencapai angka Rp 243 juta lebih. Proyek ini sendiri adalah masuk pada Tahun Anggaran 2017.

“Nilai proyek ini sendiri sebesar Rp 2.998.301.000, penyidik menetapkan tersangka pada 4 pelaku ini setelah BPKP mengeluarkan hasil audit,” tutupnya.

dicky sigit rakasiwi

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com