SINDOBatam

Hattrick+

Jungkir Balik+

Polisi Ringkus Dalang Penyelundupan TKI

  • Reporter:
  • Senin, 12 Maret 2018 | 17:47
  • Dibaca : 331 kali
Polisi Ringkus Dalang Penyelundupan TKI
ilustrasi

BINTAN – Jumlah tersangka kasus penyelundupan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) ilegal ke Malaysia bertambah. Polres Bintan akhir pekan kemarin meringkus satu orang yang diduga berperan sebagai penampung.

“Tersangka baru ini yang menyuruh Ade Indra dan Amirullah (tersangka sebelumnya) membawa para TKI,” ungkap Kasat Reskrim Polres Bintan, AKP Adi Kuasa Tarigan, Minggu (11/3/2018).

Tersangka yang bernama Iskandar (40) menambah daftar tersangka kasus penyelundupan TKI ini. Sebelumnya Polres Bintan menetapkan dua sopir yakni Ade Indra Putra (31) dan Amrullah Mushakim (28) sebagai tersangka.

Iskandar dijerat pasal 4 jo pasal 10 UU No.21/2007 tentang Tindak Pidana Perdaganan Orang atau pasal 102 ayat 1 huruf (a) UU No.39/2004 tentang Penempatan dan Perlindungan TKI di Luar Negeri.

“Dengan ancaman hukuman paling lama 15 tahun,” ungkap Adi.

Selain tiga tersangka, Satreskrim Polres Bintan juga mengamankan barang bukti berupa dua unit kendaraan yang digunakan pelaku yakni mobil Nissan Gran Livina 1,5 warna silver dengan nomor polisi BP 1007 YW dan mobil merek Toyota Avanza warna biru dengan nomor polisi BP 1671 WY.

Sebelumnya diberitakan, Tim Gabungan yang terdiri dari Satreskrim Polres Bintan, Unit Reskrim Polsek Bintan Utara dan Babinsa dari Danramil Bintan Utara menggagalkan upaya penyelundupan TKI ke Malaysia di Desa Berakit, Kecamatan Gunung Kijang, pada Rabu (7/3/2018) malam. Mereka akan dibawa lewat pelabuhan tikus.

Sedikitnya ada empat orang TKI diamankan saat petugas mengadang mobil yang membawa mereka. Sembilan orang berhasil kabur ke dalam hutan.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com