SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Polres Karimun Gelar Operasi Keselamatan Seligi 2020

  • Reporter:
  • Senin, 6 April 2020 | 13:50
  • Dibaca : 109 kali
Polres Karimun Gelar Operasi Keselamatan Seligi 2020

KARIMUN – Polres Karimun melaksanakan Operasi Keselamatan Seligi 2020 digelar 6 – 19 April 2020. Kegiatan operasi tersebut berupa sosialisasi pencegahan, menjaga kesehatan, penerapan physical distancing, untuk memutus penyebaran Covid-19.

Kegiatan dilaksanakan dalam rangka cipta kondisi menjelang idul fitri 1441 H dan pencegahan pendemi covid-19 diwilayah hukum Polres Karimun.

Kasat Lantas Polres Karimun AKP Teuku Fazrial Kenedy mengatakan, Operasi Keselamatan Seligi 2020 merupakan kegiatan terpusat yang dilaksanakan seluruh jajaran Polda, Polres di Indonesia.

“Dalam pelaksanaannya kita mengedepankan upaya preventif dengan memberikan himbauan kepada masyarakat, khususnya untuk mencegah penyebaran Covid-19,” kata Kenedy, Senin (6/3/2020).

Ia mengatakan, dalam operasi ini kegiatan penegakan hukum di bidang lalu lintas, seperti razia yang bersifat stationer untuk sementara waktu tidak dilaksanakan. Namun demikian, apabila ada pelanggaran, tindakan berupa tilang tetap dapat dilakukan.

“Namun apabila ada pelanggaran kasat mata saat melaksanakan pengaturan lalu lintas atau patroli, petugas dapat melakukan penindakan terhadap pelanggar yang membahayakan keselamatan pengguna jalan lain dan tetap memperhatikan prosedur yang sesuai,” ujarnya.

Kenedy mengatakan, melalui operasi keselamatan ini pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat agar menunda pelaksanaan mudik untuk mencegah meluasnya penyebaran covid 19, laksanakan physical distancing atau jaga jarak, cuci tangan sesering mungkin dan hindari kerumunan.

“Mari bersama kita lawan covid 19 dengan tetap dirumah dan menjaga kesehatan,” katanya.

Ricky robiansyah

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com