Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Polska Press Berapa penghasilan Anda setelah dibeli oleh Orlen

Polska Press Berapa penghasilan Anda setelah dibeli oleh Orlen

Laporan keuangan PKN Orlen menyatakan bahwa “jika saham Polska Press diperoleh pada awal periode (yaitu, pada awal Januari tahun lalu – catatan) laba bersih grup (grup Orlen – catatan) ) akan berada di level PLN 10.235 juta dan hasilnya akan mencapai Penjualan menjadi 131.636 juta PLN.

Pada akhirnya, Orlen Group tahun lalu mencatat pendapatan PLN 131.592 juta, laba usaha PLN 12.801 juta dan laba bersih PLN 10.241 juta, dibandingkan pendapatan PLN 86.180 juta, dan 3, laba usaha PLN 908 juta dan PLN 2825 juta laba bersih pada tahun 2020.

– Bagian Grup Pers Polska dalam hasil Grup ORLEN untuk kuartal keempat tahun 2021 dapat diabaikan – tercatat.

Tidak ada data hasil bersih untuk Polska Press, divisi ritel Orlen dengan laba lebih rendah

PKN Orlen mengumumkan bahwa Dari selesainya pembelian Polska Press Group pada awal Maret tahun lalu. Pada bulan Desember, bagian penerbit dari pendapatan modal Grup Orlen berjumlah PLN 274 juta. Tidak menambah bagian laba bersih grup.

Mempresentasikan hasil untuk tiga kuartal pertama tahun lalu, Orlin mengatakan bahwa pada periode Maret-September Polska Press memberikan pendapatan PLN 175 juta dan PLN rugi bersih 12 juta.

Dalam struktur grup Polska Press, selain diakuisisi 66 persen pada November 2020. Pergerakan saham termasuk dalam Divisi ritel terutama terdiri dari 2,9 ribu SPBU, di mana lebih dari 1,8 ribu orang. di Polandia.

Tahun lalu seluruh segmen ritel Orlen Group menghasilkan pendapatan penjualan PLN 41,445 miliar, EBITDA PLN 2,854 miliar, dan laba operasi PLN 2,048 miliar. Setahun lalu, pendapatan PLN 30,911 miliar, laba EBITDA PLN 3,193 miliar, dan laba operasi PLN 2,473 miliar.

READ  Apakah saham Valneva layak? - Tren Keuangan

Orlen membayar lebih dari 200 juta PLN untuk Polska Press

100 persen saham Polska Press dibeli Orlen dari perusahaan Jerman Verlagsgruppe Passau. Kesepakatan itu diumumkan pada Desember tahun lalu, dan dilaksanakan setelah mendapat persetujuan tanpa syarat dari kepala Kantor Persaingan dan Perlindungan Konsumen.

Sebagai bagian dari penyesuaian harga akhir, setelah disesuaikan dengan PLN 13 juta, yang dipengaruhi oleh perubahan modal kerja dan utang bersih, nilai wajar akhir dari pembayaran yang dialihkan adalah sebesar PLN 222 juta.. Orlin mengumumkan bahwa nilai buku dari aset bersih yang diperoleh pada saat mengambil kendali adalah PLN 200 juta.

Polska Press menyumbang PLN 104 juta kas dan setara kas, PLN 67 juta aset tetap berwujud, PLN 38 juta piutang, PLN 20 juta aset pajak tangguhan dan PLN 19 juta persediaan. Di sisi lain, penerbit memiliki komitmen sebesar 55 juta PLN, termasuk 42 juta PLN untuk pengiriman.

53 persen Pro Media yang menerbitkan “Nowa Trybuna Opolska” milik Polska Press senilai PLN 8 juta.

Perubahan pemilik dan kekuasaan Pers Polska telah dimasukkan dalam daftar Pengadilan Nasional

Dengan akuisisi Orlen atas Polska Press, Presiden Dorota Stanek meninggalkan penerbit. Pada awal April, Bowie Vivara digantikan sebagai anggota Dewan Redaksi oleh Dorota Cania.

Pada bulan April, Dariusz wiąder dan Magdalena Chudzikiewicz meninggalkan dewan Pers Polska, dan digantikan oleh Maciej Kossowski dari kantor periklanan penerbit dan mantan presiden Ruch Miłosz Szulc. Tetapi pada bulan Mei, Thomas Brzybek menjadi kepala penerbit. Bersama PAP dan Fratria.

Perubahan signifikan juga terjadi di tim redaksi Polska Press. Pemimpin redaksi dari hampir semua surat kabar harian yang diterbitkan oleh perusahaan telah berubah, demikian pula direktur beberapa cabangnya.

READ  Rheinmetall gibt erneut Gas: Rekordhoch di Reichweite

>>> Praca.Wirtualnemedia.pl – Ribuan iklan media dan pemasaran

Beberapa hari setelah Orlen menyelesaikan pembelian Polska Press, ombudsman saat itu, Adam Bodnar, mengajukan banding ke Pengadilan Persaingan dan Konsumen terhadap persetujuan presiden UOKiK atas kesepakatan tersebut. Dalam permohonan terpisah, Ombudsman meminta agar pelaksanaan persetujuan pengambilalihan Polska Pers oleh PKN Orlen ditunda sampai banding utama diselesaikan.

Pengadilan mempertimbangkan permohonan terpisah ini pada 8 April dan menangguhkan pelaksanaan keputusan kepala Kantor Persaingan dan Perlindungan Konsumen. Presiden Orlin, Daniel Obajtek, saat itu menyatakan bahwa “pengambilalihan saham Polska Press efektif pada 1 Maret 2021, yaitu sebelum pengadilan mengambil keputusan.” – Oleh karena itu, keputusan pengadilan tidak sah dan tidak berpengaruh pada tindakan kami atau efektivitas akuisisi entitas ini – tambahnya. Ia juga menilai bahwa “putusan pengadilan tidak membatasi PKN Orlen dalam menjalankan hak milik atas saham di Polska Press; ombudsman telah mengajukan ke pengadilan untuk larangan tersebut, tetapi pengadilan di bagian operatif dari keputusan yang dikeluarkan belum memberlakukan larangan seperti itu. Itu kewajiban PKN Orlen.”

Profesor Marcin Wiecek, yang terpilih pada paruh kedua bulan Juli sebagai ombudsman, telah mengumumkan bahwa dia tidak akan menarik banding dari mantan ombudsman, Adam Bodnar, terhadap persetujuan kepala UOKiK atas pembelian Polska Press oleh Orlen.

Pada bulan September, Orlen dimasukkan ke dalam entri dalam Daftar Pengadilan Nasional untuk Polska Press sebagai pemilik dan anggota baru dewan direksi. – Ini adalah konfirmasi keefektifan kesepakatan dan bukti bahwa semua keberatan terhadapnya tidak berdasar – komentar Daniel Obajtek, Presiden Orlen.

Pada tahun 2020, pendapatan menurun dan Polska Press meningkatkan keuntungan

Menurut laporan yang disampaikan ke Panwaslu, pada 2020, pendapatan penjualan grup Polska Press turun 20,3 persen. menjadi PLN 317,4 juta, dan laba bersih meningkat dari PLN 8,59 juta menjadi PLN 18,3 juta. Pekerjaan rata-rata di perusahaan adalah 1,9 ribu. gulungan.

READ  Upah: Banyak pekerja akan memiliki lebih banyak uang 'di tangan'

Perusahaan menerbitkan 20 surat kabar harian regional dan 150 surat kabar mingguan lokal serta situs web terkait. Ia juga memiliki enam mesin cetak.