Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Polusi gas dalam produksi chip Apple dan AMD di TSMC

Polusi gas ditemukan di pabrik wafer TSMC di Taiwan. Rupanya, produksi 5 nm, yang digunakan terutama di Apple dan AMD, terpengaruh. Menurut TSMC, gas yang tercemar segera digantikan oleh pasokan lain. Produsen chip tidak mengantisipasi adanya dampak signifikan terhadap proses produksi.

Dengan demikian Nikki Asia Dilaporkan Kamis lalu Polusi gas di FAP 18 di Taiwan selatan ditemukan. Ini adalah fasilitas produksi terbaru dari “Taiwan Chip Manufacturing Company” (TMSC). Chip di sana dibuat menggunakan teknologi 5nm AMD dan Apple, yang juga akan mencakup prosesor mendatang untuk iPhone dan MacBook generasi berikutnya (A15, serta M1X dan M2). Apple dikabarkan telah memesan 100 juta keping chip iPhone A15 berikutnya dari TSMC.

Menanggapi pertanyaan dari Nikkeis, TSMC menyatakan bahwa “Beberapa lini produksi TSMC di South Taiwan Science Park menerima gas tertentu dari pemasok yang diyakini terkontaminasi. Ini dengan cepat digantikan oleh pasokan gas lain.” TSMC mengkonfirmasi bahwa kontaminasi terjadi pada hari Kamis, tetapi bukan apakah itu secara khusus Fab 18.

Menurut TSMC, tindak lanjut yang ketat telah dilakukan untuk memastikan tidak ada masalah kualitas produksi. Perusahaan saat ini tidak mengharapkan insiden tersebut berdampak material pada operasi dan akan terus memantau situasi. Pengiriman chip tidak boleh ditunda.

Nikkei, mengutip sumber yang mengetahui situasi tersebut, melaporkan bahwa polusi memiliki dampak terbatas pada manufaktur chip. TSMC telah memanggil karyawan yang telah meninggalkan pabrik setelah bekerja untuk membawa situasi kembali terkendali.

Selain itu, hujan lebat dalam beberapa hari terakhir di Taiwan selatan telah turun, menurut operator Tidak ada efek pada operasi pabrikLaporan Taipei Times. Dalam 24 jam, hujan 380 mm turun di Taman Sains Taiwan Selatan, membanjiri tempat parkir dan gedung administrasi.


(liburan)

ke halaman rumah

READ  2 saham pertumbuhan untuk sepuluh tahun ke depan