Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Portugal mengalahkan Qatar dan Ronaldo mencetak gol ke-112, memecahkan rekor di pertandingan Eropa

Cristiano Ronaldo mencetak rekor baru ketika ia menjadi pemain dengan caps terbanyak di tim Eropa dalam kemenangan 3-0 Portugal atas Qatar dalam pertandingan persahabatan pada hari Sabtu di Faro (selatan).

Waktu membaca: 2 menit

SDalam penampilan ke-181 untuk Portugal, Ronaldo, yang mengalahkan pemain Spanyol Sergio Ramos, membuka skor dengan kaki datar di kotak penalti setelah sundulan dari rekan setimnya di Manchester United Diogo Dalot (1-0, 37e).

Itu adalah prestasinya yang ke-112 bersama tim nasional Portugal, meningkatkan rekor gol tim nasional yang dia pecahkan bulan lalu melawan Irlandia, ketika dia menggandakan 109 gol Iran.

Bahkan kemudian, selama periode satu sisi pertama, Portugis memiliki setengah lusin peluang bersih tanpa menangkap jaring.

Andre Silva (11), Danilo Pereira (12), Gonzalo Guedes dan Ronaldo (25) Kiper Qatar Saad Al Sheeb menghentikan upaya mereka. Diogo memukul Dalot (23) dan CR7 (34) tepat di sebelahnya.

Pulang dari ruang ganti, tanpa mengganti peraih Ballon d’Or lima kali, striker Milan Rafael Leao yang menjadi pilihan pertamanya, Portugal melanjutkan dominasinya dan mencetak gol.

Bek Lille Jose Fonte mengikuti sundulan Danilo dari tendangan bebas yang didorong keras oleh kiper Qatar untuk membuka serangan balik gol pilihannya (48, 2-0).

Andre Silva akhirnya memperparah skor di penghujung pertandingan dengan sundulan over-cross dari Rafael Leao (90, 3-0), setelah beberapa kali gagal.

Melawan Qatar, negara tuan rumah Piala Dunia mendatang dan negara ke-43 dalam peringkat FIFA, pelatih Portugal Fernando Santos melakukan debut internasionalnya dengan kiper Porto Diogo Costa dan gelandang Portugal-Brasil Sporting Matthews Nunes, yang akhirnya memilih untuk mewakili Piala Eropa 2016. juara.

Saat ini di peringkat kedua grup pertama kualifikasi Eropa untuk Piala Dunia 2022 dengan 13 poin, Portugal akan mencoba Selasa ketika menerima Luksemburg untuk mendapatkan kembali keunggulannya atas Serbia, pemimpin yang mengalahkan pemilihan Luksemburg di malam hari (1-0 ) dan memiliki 14 poin. Tapi satu pertandingan lebih banyak dari Portugis.

READ  Los Angeles Clippers dan Atlanta Hawks sebelum final konferensi