Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Portugal telah meluncurkan pembangkit listrik tenaga surya terapung. Ini adalah struktur terbesar dari jenis ini di Eropa – Ekonomi

Pada hari Jumat, media Portugis, mengacu pada peluncuran proyek surya di waduk Bendungan Alqueva, mengindikasikan bahwa itu dibangun di situs dengan salah satu tingkat sinar matahari tertinggi di Eropa.

Danau bendungan dengan luas sekitar 250 kilometer persegi ini merupakan penampung air buatan terbesar tidak hanya di Portugal tetapi di seluruh Uni Eropa, baik dari segi luas maupun volume air yang dikandungnya.

Portugal. pembangkit listrik tenaga surya terapung

Seperti dilansir O Journal Economics, panel surya terapung seukuran empat lapangan sepak bola ini memiliki potensi total 4 megawatt.

Pembangkit listrik terapung terdiri dari 12 ribu. Panel surya dipasang pada struktur gabus. Itu dibangun oleh perusahaan Portugis Corticeira Amorim dan perusahaan Spanyol Isigenere, yang disediakan oleh otoritas investor Portugis, perusahaan energi EDP.

Seperti yang kami tunjukkan, menempatkan panel surya di atas air meningkatkan efisiensinya sebesar 11%.

Menurut About Jornal Economico, EDP berencana untuk memulai pembangkit listrik tenaga surya terapung lainnya di Alqueva pada tahun 2025. Ini akan memiliki kapasitas 70 MW dan menjadi investasi terbesar dalam PV jenis ini di dunia.

Baca juga:

Pr24.pl/PAP/PKJ


READ  Hugo Boss: Penjualan dan keuntungan rebound secara signifikan di kuartal kedua