Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Presiden Kongres Manish Tiwari Menyeru Perdana Menteri Modi Paus Fransiskus untuk ‘Aliansi Peradaban setelah Bangkitnya Taliban’

Perdana Menteri Narendra Modi juga mengundang Paus Fransiskus untuk mengunjungi India

poin utama

  • Manish Tiwari mengatakan melihat logika strategis yang lebih dalam dari pertemuan antara Perdana Menteri Modi dan Paus Fransiskus
  • Dia mengatakan bahwa Aliansi Peradaban setelah kebangkitan Taliban
  • Perdana Menteri Paus Fransiskus diundang untuk mengunjungi India

New Delhi: Sehari setelah Perdana Menteri Narendra Modi bertemu Paus Fransiskus di Kota Vatikan, pemimpin konferensi Manish Tiwari menggambarkannya sebagai aliansi peradaban setelah kebangkitan Taliban di Afghanistan.

Dalam sebuah tweet, anggota kongres mengatakan orang harus melihat alasan strategis yang lebih dalam untuk pertemuan antara keduanya.

“Baca kunjungan bersama dengan Western Quads Amerika Serikat (Anglo-Saxon) Israel (Yahudi) India (Hindu menurut BJP) dan Uni Emirat Arab (prop),” tweetnya.

Manish Tiwari

Pada hari Sabtu, perdana menteri mengatakan dia mengadakan “pertemuan yang sangat hangat” dengan Paus Fransiskus dan membahas berbagai masalah, termasuk pandemi COVID-19 dan tantangan yang ditimbulkan oleh perubahan iklim.

Dia juga mengundangnya untuk mengunjungi India lebih awal.

Modi, perdana menteri India pertama yang bertemu dengan Fransiskus sejak ia menjadi paus pada 2013, juga memposting foto dirinya memeluk kepala Gereja Katolik Roma di Twitter.

Kementerian Luar Negeri mengatakan dalam sebuah pernyataan pers bahwa Paus menerima Perdana Menteri India dalam pertemuan pribadi di Istana Apostolik di Vatikan.

Dalam briefing kepada wartawan, Menteri Luar Negeri Harsh Vardhan Shringla menggambarkan pertemuan itu sebagai “kesempatan unik” karena interaksi terakhir antara Perdana Menteri India dan Paus adalah pada Juni 2000 ketika mendiang Perdana Menteri Atal Behari Vajpayee bertemu dengan Paus Yohanes Paulus II. di Vatikan. .

Datang ke tweet Manish Tiwari, ilmuwan politik Amerika Samuel Huntington dalam bukunya yang brilian tahun 1996 “Benturan Peradaban dan Pembentukan Kembali Tata Dunia” Misalkan suatu tatanan dunia baru pasca Perang Dingin di mana konflik yang paling luas dan berbahaya akan terjadi bukan antara kelas sosial, kaya dan miskin, tetapi antara orang-orang yang termasuk dalam entitas budaya yang berbeda.

READ  berita ukraina langsung, berita rusia - ukraina hari ini, berita perang ukraina rusia, berita krisis ukraina, berita perang dunia ketiga, hari kemenangan rusia, dewan hak asasi manusia PBB, india, hak asasi manusia, resolusi PBB

Menegaskan bahwa pengaruh dan pentingnya agama dalam politik dunia akan tumbuh secara eksponensial, dunia politik melihat bahwa itu akan mengisi kekosongan yang diciptakan oleh hilangnya ideologi politik.

Kebangkitan Taliban 2.0 merupakan penyebab serius keprihatinan bagi Barat, dan baik India maupun Amerika Serikat telah mengatakan bahwa wilayah Afghanistan tidak boleh digunakan sebagai tempat berlindung yang aman bagi teroris.