Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Pria Jerman ini kehilangan ingatan setiap 6 jam

Gambar diam Amir Khan melihat foto di film ‘Ghajini’. Kredit: Ghajini/Youtube.

Untuk melacak hal-hal yang telah atau harus dia lakukan, Schmidt harus membuat buku harian yang berisi informasi yang sangat rinci tentang apa pun yang tidak ingin dia lupakan.

Jika Anda telah menonton film Ghajini dan tidak kehilangan ingatan Anda dari film tersebut, maka amnesia lanjut adalah kondisi di mana karakter Aamir Khan didiagnosis. Juga dikenal sebagai kehilangan ingatan jangka pendek, kondisi ini menyebabkan pasien kehilangan ingatannya dalam waktu singkat. Orang dengan kondisi ini mengalami penurunan kemampuan untuk menyimpan informasi. Seperti inilah kehidupan Daniel Schmidt. Schmidt berasal dari Jerman dan selamat dari kecelakaan mobil enam tahun lalu. Dia berbagi kisahnya dalam film dokumenter “Living Without Memory” di Arte TV, dan mengingat apa yang terjadi padanya selama kecelakaan itu, berdasarkan pengamatannya. Menurut Schmidt, dia berada di jalan raya dalam kemacetan lalu lintas. “Saya adalah orang terakhir yang bergabung dengannya,” katanya. Dia sedang duduk dan tiba-tiba sebuah mobil datang dari belakangnya. Mobil itu, menurut Schmidt, “memiliki kapasitas tujuh orang dan satu keluarga muda di dalamnya, dan pengemudinya tidak melihat kemacetan sama sekali.” Dengan kecepatan lebih dari 128 km/jam, mobil tersebut bertabrakan dengan mobil Schmidt. “Saya diterbangkan ke rumah sakit,” kata Schmidt. Ia mengalami cedera otak yang parah. “Mereka menyebutnya cedera otak ringan level 3,” tambah Schmidt. Kerusakan pada otaknya menyebabkan Schmidt kehilangan kemampuannya untuk membentuk ingatan jangka panjang. Sekarang, untuk melacak hal-hal yang telah dia lakukan atau apa yang perlu dia lakukan, Schmidt harus membuat buku harian yang berisi informasi yang sangat detail tentang apa pun yang tidak ingin dia lupakan.

Tentang kecelakaan hidup Schmidt. Dia putus dengan pacarnya saat itu. Karena Schmidt tidak lagi mengingat mereka, ia tumbuh terpisah dari teman-temannya. Ketika Schmidt bertemu dengan mantan rekannya Katharina, dia harus memberitahunya bahwa mereka perlu menelepon sebelum tiga hari berlalu atau dia tidak akan mengingatnya. “Saya perlu mendengar suaranya atau kita perlu berbicara dan, di atas segalanya, bertemu satu sama lain. Selain itu, rasanya seperti bertemu dengannya untuk pertama kalinya,” kata Schmidt. Beberapa tahun yang lalu, Schmidt dan Katharina memiliki bayi, “Saya tidak dapat mengingat kelahiran putra saya, yang benar-benar mengerikan,” Schmidt berbagi kesedihannya, kata ayah.

Baca semua file berita terbaruDan berita terbaru Dan Berita virus corona Di Sini. Ikuti kami Situs jejaring sosial FacebookDan Indonesia Dan kabel.

READ  Perubahan iklim menyebabkan pencairan gletser dan penipisan lapisan salju Himalaya: laporan IPCC